Follow Us

Gejala yang Dialami Kurang Signifikan, Rumah Sakit di Jepang Tolak Warga yang Ingin Tes Virus Corona, Otoritas Kesehatan: Bisa Sembuh Bahkan Tanpa Disadari

Pipit - Selasa, 03 Maret 2020 | 11:20
RS Jepang
Kompas.com

RS Jepang

WIKEN.ID - Selain Korea Selatan, Jepang juga memiliki jumlah kasus infeksi virus corona yang cukup banyak di wilayah Asia dan di luar China.

Hingga saat ini, total kasus infeksi corona di Negeri Matahari Terbit itu sudah mencapai angka 274 kasus, berdasarkan data yang disajikan oleh Johns Hopkins CSSE per hari ini, Selasa (3/3/2020).

Banyaknya jumlah kasus yang ditemukan membuat masyarakat Jepang takut dirinya juga menjadi salah satu yang terinfeksi penyakit Covid-19 ini.

Baca Juga: Bikin Melaney Ricardo Nangis Hingga Ogah Satu Panggung Selama Bertahun-tahun, Candaan Deddy Corbuzier Seperti Ini yang Jadi Penyebabnya!

Baca Juga: Ngambek Ogah Pakai Baju Terbuka, Arsy Marah ke Ashanty: Masa Anak Kecil Gak Diajarin Pakai Baju Ketutup Sih

Oleh karena itu, mereka pun berbondong-bondong datang ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Namun seperti dikutip dari Japan Times, sejumlah institusi kesehatan di Jepang menolak masyarakat yang datang untuk memeriksakan kondisinya yang khawatir terinfeksi corona.

Mereka dilempar dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain.

Ahli menyebut hal ini dikarenakan adanya ketentuan pengujian yang begitu ketat namun tidak jelas sehingga berujung membingungkan petugas medis.

Misalnya yang dialami seorang pekerja pemerintahan berusia 30 tahun yang tinggal di Tokyo.

Ia mengunjungi rumah sakit, karena mengalami demam hingga 39 derajat pada 17 Februari lalu.

Editor : Pipit

Latest