Follow Us

Mulailah Peduli Tubuhmu Dengan Sarapan, Contek 10 Menu Sarapan yang Mudah Dibuat

K. Tatik Wardayati, Alfa - Kamis, 20 Februari 2020 | 07:00
Bagi orang-orang yang benar-benar tidak lapar di pagi hari, bahkan ketika mereka mulai bekerja, direkomendasikan untuk minum kopi dan sepotong buah.
JSTOR Daily

Bagi orang-orang yang benar-benar tidak lapar di pagi hari, bahkan ketika mereka mulai bekerja, direkomendasikan untuk minum kopi dan sepotong buah.

WIKEN.ID - Sarapan, meski dibilang penting, tetap saja semua orang tidak melakukannya dengan baik.

Ada sebagian orang menyukai sarapan dengan makanan favorit mereka di hari itu, mengambil jeda sejenak sebelum kesibukan sepanjang hari, dan menikmati makanan lezat itu.

Sarapan itu penting untuk mengisi tubuh kita setelah istirahat malam dan mempersiapkan mental sepanjang hari itu.

Jika kamu melewatinya, maka kalori berakhir menjadi berlebihan di sepanjang hari itu karena kamu merasakan benar-benar lapar, jelas Chloe McLeod, ahli gizi dan ahli gizi olahraga, kepada The Huffington Post Australia.

Baca Juga: Selain Ashraf Sinclair, 5 Artis Indonesia Meninggal karena Serangan Jantung, Termuda Umur 22 Tahun

Sayangnya, banyak yang tidak punya waktu sarapan di rumah, karena tidur kembali setelah alarm berbunyi, atau Anda tidak lapar ketika bangun, melakukannya di tempat kerja adalah ide yang bagus.

Sementara dikatakan bahwa sarapan setelah bangun tidur meningkatkan metabolisme, McLeod mengatakan ada penelitian untuk menyarankan sebaliknya tetapi itu benar-benar tergantung pada individu dan tidak ada yang salah dengan sarapan sedikit kemudian.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Karena Serangan Jantung di Usia Muda, Kenali Lebih Dini Faktor Resiko Serangan Jantung

Jika kamu adalah tipe orang yang berolahraga di pagi hari, maka ketika pulang ke rumah, mandi, lalu bisa sarapan.

Jika kamu bangun tidur, bersiap untuk bekerja, pergi ke kantor, dan makan sarapan ketika sampai di tempat kerja, itu baik-baik saja.

Asalkan kamu membawa bekal sarapan.

Halaman selanjutnya...

Editor : Alfa

Latest