Follow Us

Foto Viral! Bayi Gajah Diduga Telah Dipaksa Menjamu Tamu Hotel Bintang Lima

Redaksi Wiken - Kamis, 19 Desember 2019 | 10:00
Foto Viral! Bayi Gajah Diduga Telah Dipaksa Menjamu Tamu Hotel Bintang Lima di Phuket
Mövenpick Bangtao Beach Phuket

Foto Viral! Bayi Gajah Diduga Telah Dipaksa Menjamu Tamu Hotel Bintang Lima di Phuket

WIKEN.ID - Sebuah Foto yang mengejutkan menunjukkan seekor bayi gajah dipaksa untuk menjamu para tamu di hotel bintang lima di Thailand.

Tubuh binatang ditutupi oleh semacam kostum dan dikelilingi oleh anak-anak dan orang dewasa di sekitar kolam yang penuh dengan tamu lain.

Foto itu diambil di Movenpick Pantai Bangtao di Phuket, yang didapat lewat foto di halaman Facebook-nya.

Baca Juga: Seekor Anak Gajah Afrika Lahir Pertama Kalinya di Kebun Binatang Pribadi, Persalinannya Butuh Waktu 3 jam

Foto itu mendapat kecaman oleh aktivis hak-hak binatang, yang mengatakan gajah Asia yang terancam punah bukan produk yang akan digunakan sebagai alat peraga sebuah pesta konyol.

Sebuah protes meminta hotel untuk menghapus foto dan mengeluarkan permintaan maaf.

Seorang juru bicara hotel bersikeras mereka tidak menggunakan binatang untuk hiburan, tetapi seorang tamu membawa gajah ke kolam renang untuk acara pribadi.

Baca Juga: Zimbabwe Alami Kekeringan Akibat Elnino, 200 Gajah Mati dan 600 Gajah Lain Terancam

Aktivis Amy Jones, dari Moving Animals, mengatakan, gajah adalah hewan yang sensitif dan cerdas, bukan produk yang akan digunakan sebagai alat penyokong pesta yang konyol.

Resort Movenpick Pantai Bangtao tidak boleh mempromosikan dan mendukung kekejaman seperti itu, dan aksi ini tidak diragukan lagi akan berdampak buruk bagi bisnis karena semakin banyak wisatawan yang berpaling dari kegiatan yang mengeksploitasi gajah.

Baca Juga: Miris! Mendapat Perlakuan Kejam, Bayi Gajah Berumur 2 Tahun ini Dipaksa Lakukan Trik Sulap Untuk Menarik Wisatawan

"Tidak ada gajah yang harus menderita karena jenis ini. Penyalahgunaan, dan pihak berwenang diPhuket harus mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa hewan-hewan cantik ini dilindungi," ucapnya.

Editor : Alfa

Latest