Follow Us

Jelang Tes CPNS Ramai Jimat Agar Lolos Kualifikasi, Meski Dilarang Ternyata Seperti Ini Ragam Azimat yang Dipakai, Disembunyikan di Baju Dalam

Alfa - Sabtu, 09 November 2019 | 16:15
Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2010)
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2010)

WIKEN.ID - Pendaftaran online rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 akan berlangsung mulai 11 November 2019.

Pendaftaran CPNS tahun ini terintegrasi secara nasional lewat portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), sscasn.bkn.go.id.

Pelamar bisa membuka portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id dan membuat akun SSCN 2019 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.

Setelah itu, unggah persyaratan dokumen pelamar dan setelah itu akan diverifikasi.

Baca Juga: Terkuak! Minuman dan Makanan Ritual Ini Jadi 'Jimat' Langsing dan Cantiknya Penyanyi Cetar Membahana

Setelah dokumen, berkas, dan persyaratan diunggah di sscasn.bkn.go.id, maka kemudian akan dilakukan verifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BKN pun akan mengeluarkan pengumuman kelulusan bagi pendaftar yang memenuhi syarat administratif.

Rencananya, pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada bulan Desember 2019.

Peserta yang lolos dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes CPNS 2019 berupa Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang akan diselenggarakan pada bulan Februari.

Baca Juga: Kerja Sebagai PNS, Ayah Penyanyi Dangdut Ngetop Ini Jadi Bahan Nyinyiran Karena Hobi Jalan-jalan Ke Luar Negeri Hingga Dilaporkan Ke Atasan

Banyak kandidat yang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan tes CPNS.

Editor : Alfa

Latest