Follow Us

Dijual Seharga Rp 90 Jutaan, Catat Ini Dia Rumah dan Lokasinya!

Amel - Minggu, 06 Oktober 2019 | 20:00
Ilustrasi sebuah perumahan yang sedang dipasarkan
Tabitha/KOMPAS.com

Ilustrasi sebuah perumahan yang sedang dipasarkan

WIKEN.ID - Masyarakat kalangan menengah bawah yang belum memiliki rumah masih punya kesempatan untuk punya hunian sendiri.

PT Vtri Bangun Dukuh Lestari baru saja resmi mencanangkan pembangunan perumahan sederhana Ciujung Indah di kawasan Ciujung, Serang, Banten.

Proyek hunian sederhana itu dibangun di lahan seluas 11 hektar.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Lengser dari Menteri, Rumah Mewah yang Dilengkapi Helipad Hingga Flight Simulator Jadi Bukti Suksesnya, Juragan Pesawat!

Pengembang akan membangun sebanyak 1.042 rumah dan 153 toko atau tempat usaha dengan besaran investasi mencapai Rp 150 miliar.

"Kami bangun perumahan ini untuk ikut menyukseskan program satu juta rumah dan ingin membantu masyarakat mendapatkan hunian yang layak, terjangkau dan dekat dengan tempat kerja," ujar EkoTeng, Board of Management PT Vtri Bangun Dukuh Lestari.

Eko mengakui, pihaknya memang membidik masyarakat menengah bawah di kawasan Ciujung, yang banyak berdiri pabrik berskala besar, sedang, dan kecil.

Baca Juga: Saingan dengan Menteri Susi Pudjiastuti, Captain Vincent Raditya Juga Miliki Simulator Hingga Pesawat, Intip Perbedaan Rumah Mewah Milik Mereka!

Selain itu, di daerah itu, mulai kawasan bisnis Cikande dan sekitar Balaraja juga Tangerang serta Cilegon juga ramai dengan sentra industri.

"Potensi kebutuhan perumahan yang bisa dibeli dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah sangat besar. Ini mai lihat dari banyaknya karyawan dan masyarakat yang belum punya rumah," kata.

Adapun tipe rumah yang dipasarkan mulai Rp 90 juta di perumahan itu berdimensi luas bangunan (LB) 30 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2.

Sementara itu, tempat usaha atau toko luas berdimensi (LB) 27 m2 dan (LT) 30 m2.

Editor : Amel

Latest