Follow Us

Seperti di Korea Selatan, Beredar Wacana Indonesia Mesti Jalankan Wajib Militer, Video Ini Jadi Jawaban dari Menhan!

Pipit - Selasa, 18 Juni 2019 | 09:30
Seperti di Korea Selatan, Beredar Wacana Indonesia Mesti Jalankan Wajib Militer, Video Ini Jadi Jawaban dari Menhan!

WIKEN.ID - Belakangan ini ramai mengenai wacana wajib militer yang ingin dilakukan di Indonesia, video ini seolah menjadi jawabannya.

Namun dalam sebuah video, terkait wacana wajib militer Indonesia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ryamizard Ryacudu menyatakan masih belum ada hal yang mendesak.

Hal tersebut dinyatakan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019) seperti yang beredar dalam video.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) itu mengaku, dirinya masih fokus untuk mengembangkan program Bela Negara yang digagasnya sejak menjabat sebagai Menhan RI.

Baca Juga: Viral Video Wanita Dihajar dan Ditelanjangi Para Driver Ojol Hingga Hampir Dibakar, Fakta Ini Ungkap Sosok Sang Wanita Tersebut!

Baca Juga: Video Penemuan Motor Matik Berplat W dalam Sungai Oleh Warga, Polisi Duga Adanya Tindak Kriminal!

"Itu salah satu wacana dari anak bangsa, boleh-boleh saja. Dari Kemhan belum memikirkan itu. Kita masih berpatokan pada bela negara. Kalau bela negara itu bagaimana jiwa pikiran kita tidak berubah pada NKTI dengan dasar Pancasila dan Undang Undang Dasar '45, itu yang dipatrikan terus, terutama pada prajurit. Karena kedepan perang kita adalah perang mindset," kata Ryamizard Ryacudu.

Sebagaimana diketahui, wacana wajib militer dikeluarkan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 1, Agung Firman Sampurna saat memberikan hasil audit atas pengelolaan keuangan di Kementerian Pertahanan.

Baca Juga: Dikira Baim Wong yang Lagi Nyamar, Pemilik Rumah Ini Kedatangan Orang Gila Beneran! Ini Video Kronologinya

Baca Juga: Video Detik-detik Pria Berjaket Ojol Dekati Anak yang Sedang Buang Air, Lihat Apa yang Dilakukannya

Agung menilai sudah saatnya Indonesia memiliki program wajib militer seperti negara-negara maju.

Wajib militer menurut Agung dapat memberikan kebaikan seperti kesiapan negara bila terjadi serangan perang terbuka dari negara luar.

(*)

Editor : Pipit

Latest