Follow Us

Video Detik-detik Peserta Parade Gay Berlarian Usai Mendengar Suara Seperti Tembakan

Hikmah - Senin, 10 Juni 2019 | 10:00
Video para peserta gay yang berlarian dalam acara Capital Pride Parade DC 2019 di Washington DC, Amerika Serikat.
Reuters

Video para peserta gay yang berlarian dalam acara Capital Pride Parade DC 2019 di Washington DC, Amerika Serikat.

WIKEN.ID - Dalam sebuah video yang beredar, para peserta gay dalam acara Capital Pride Parade DC 2019 di Washington DC, Amerika Serikat, terlihat lari berhamburan.

Hal itu terjadi karena adanya suara seperti tembakan di area tersebut.

Dilansir Reuters, sebelum insiden terjadi, polisi menerima laporan adanya seorang pria yang membawa senjata di taman.

"Ketika para petugas pergi ke lokasi itu, ada kerumunan orang yang melarikan diri darinya," kata Komandan Polisi Washington, Guillermo Rivera.

Baca Juga: Mau Kabarkan Berita Bahagia, Wanita Ini Malah Kecopetan di Terminal Senen, Begini Video Kronologinya"Beberapa orang di kerumunan mengatakan bahwa ada seorang pria dengan pistol dan seseorang telah menembak," imbuh dia. Namun, polisi tidak menemukan bukti adanya tembakan.

Akibat kejadian ini, setidaknya tujuh orang dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka cukup parah.

Sementara, sejumlah orang yang mengalami luka ringan diobati di tempat kejadian.Polisi sendiri telah menangkap seorang pria yang diduga terkait dengan insiden itu. Pria tersebut ditangkap usai polisi menemukan senjata api di dekatnya.

Baca Juga: Makan-makan Sekeluarga, Video Kaesang Jadi Tukang Kipas Sate Pribadi Jokowi Viral di Media SosialDeputi Walikota Washington, Kevin Donahue sebelumnya mengatakan di Twitter bahwa orang-orang di Dupont Circle kota itu terluka lantaran "melarikan diri dari apa yang mereka pikir adalah suara tembakan" tetapi tidak ada penembak aktif.Polisi saat ini sedang meninjau video untuk menyelidiki sumber suara yang diduga tembakan itu.

Seperti diketahui, parade gay dirayakan di seluruh dunia setiap bulan Juni.

Beberapa parade digelar sekitar tanggal 28 Juni untuk memeringati serangan polisi pada tahun 1969 di bar gay Stonewall Inn di New York.

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest