Follow Us

Viral Video Puluhan Jemaah Salat Ied Bubar Karena Khotbah Politik

Hikmah - Minggu, 09 Juni 2019 | 21:00
Video tersebut menampilkan jamaah salat Idul Fitri membubarkan diri saat mendengarkan khutbah dari khatib.
Instagram.com/m.bahrunnajach

Video tersebut menampilkan jamaah salat Idul Fitri membubarkan diri saat mendengarkan khutbah dari khatib.

WIKEN.ID - Sebuah video beredar dan menjadi viral di media sosial berbagai media sosial.Video tersebut menampilkan jamaah salat Idul Fitri membubarkan diri saat mendengarkan khutbah dari khatib.Dari keterangan dalam cuitan tersebut, diketahui peristiwa itu terjadi di Klaten dan alasan bubarnya jamaah adalah karena sang khatib menjadikan politik sebagai tema ceramahnya.

Perayaan Idulfitri 1440 H di Indonesia jatuh pada hari Rabu (5/6/2019).Baca Juga: Sebut Natasha Wilona Mantan Terindah, Verrel Undang Sang Mantan Lebaran Bareng, Lihat Video Kemesraannya yang Bikin Baper

Umat muslim mengawalinya dengan melaksanakan shalat ied untuk mempersiapkan puncak hari raya Idul Fitri.Selain menjalankan shalat ied, para umat muslim akan mendengarkan khotbah juga dari Imam atau Khatib.

Namun pada perayaan Idulfitri tahun ini, terjadi fenomena yang sebenarnya tak pantas berada di rangkaian ibadah shalat ied.

Kekushukan umat yang sedang melaksanakan shalad id tiba tiba bubar karena dipicu oleh materi khotbah yang disampaikan khatib mengandung unsur sensitif.

Baca Juga: Suami Rachel Vennya Unggah Video Bangunkan Xabiru dengan Lagu, Netizen: Jahat Tapi LucuKhotbah yang seharusnya menenteramkan para jemaah di hari suci ini, malah membuat kesal.

Peristiwa ini pun menjadi viral setelah tersebar melalui media sosial.Melalui akun Instagram @m.bahrunnajach (7/6/2019), terposting sebuah video yang mempertontonkan para jamaah sholat id membubarkan diri sebelum ibadah selesai.Melansir dari akun Instagram diatas, peristiwa ini terjadi di daerah Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bermodalkan Saus Tomat, Peralatan Dapur Berkarat Kembali Kinclong, Begini Video Penggunaannya!

Hampir seluruh jemaah telah berdiri bersiap membubarkan diri di tengah-tengah khotbah.

Sesi khotbah pun menjadi tidak lagi kondusif.Postingan akun Instagram @m.bachrunnajach ini pun menjadi viral dan banyak mendapat tanggapan netizen pengguna Twitter.Banyak warganet yang sangat menyayangkan kejadian dalam video tersebut.

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest