Follow Us

Video Seorang Dokter Dipecat Karena Sebut Wanita Layak Diperkosa Viral, Begini Awal Mula Ujaran Tak Pantas yang Dilontarkannya!

Pipit - Sabtu, 08 Juni 2019 | 21:00
Ilustrasi dokter
Pixabay

Ilustrasi dokter

WIKEN.ID - Beredar video oknum Dokter asal Singapura yang bernama Christopher Kwan Chen Lee (31), bekerja di sebuah Rumah Sakit di Melbourne, Australia, dipecat.

Dikutip dari Kompas.com, dalam video yang beredar, Sabtu (8/6/2019), hal ini menyusul seruannya mengenai wanita, ia mengatakan bahwa wanita memang pantas untuk diperkosa.

Sebelumnya diceritakan dalam video kronologi Dokter Lee telah menerima skors selama 6 bulan karena terbukti melanggar profesionalisme dokter.

Salah satu di antara pelanggarannya adalah melontarkan kata-kata yang tak pantas mengenai wanita di forum obrolan online Singapura.

Baca Juga: Pesawat Dibajak, Terekam Video Saat Pesawat Boeing 767 Jatuh di Samudra Hindia karena Kehabisan BBM

Baca Juga: Terekam Video Ibu-ibu Ngamuk Tak Dapat Uang THR dan Kue dari Jusuf Kalla, Netizen: YaAllah Ampunilah Mereka

Salah satu komentar yang dijadikan barang bukti Badan Regulasi Praktisi Kesehatan Australia (AHPRA) adalah terkait pernyataanya yang menganggap wanita memang layak untuk diperkosa.

"Sejumlah perempuan memang layak diperkosa, dan perempuan jalang congkak itu memang cocok diperkosa," demikian salah satu komentar Lee.

Skorsing Dr Lee awalnya berakhir pada 11 Juni 2019. Namun AHPRA pada Jumat (8/6/2019) memastikan skorsing diperpanjang tanpa batas waktu yang efektif mulai Kamis (6/6/2019).

"AHPRA mengambil tindakan ini demi kepentingan publik untuk menjaga kepercayaan pada profesi medis," kata AHPRA dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Miliki Rumah Seharga 70 Miliar, Terkuak dalam Video Ini Isi Amplop THR Raffi Ahmad dan Nagita Slavina!

Editor : Pipit

Latest