Follow Us

Membanggakan! Intip Video Pemuda Asal Bima yang Juarai MTQ Internasional di Turki

Hikmah - Kamis, 30 Mei 2019 | 21:00
Video Syamsuri Firdaus saat diundang Presiden Joko Widodo ke istana untuk diberi hadiah mengundang rasa masyarakat atas prestasinya yang mendunia.
Instagram.com/RTErdogan

Video Syamsuri Firdaus saat diundang Presiden Joko Widodo ke istana untuk diberi hadiah mengundang rasa masyarakat atas prestasinya yang mendunia.

WIKEN.ID - Video Syamsuri Firdaus saat diundang Presiden Joko Widodo ke istana untuk diberi hadiah mengundang rasa masyarakat atas prestasinya yang mendunia.

Syamsuri Firdaus (20) adalah qori muda asal Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ia meraih juara satu pada MTQ internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki, 26 Mei 2019.

"Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1 dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Gubernur sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy.

Baca Juga: Video Momen Haru Ani Yudhoyono Menikmati Suasana di Luar Rumah Sakit Bersama Keluarga

Najamuddin mengatakan, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan Qori muda asal Bima tersebut.

Najam menyebutkan, prestasi-prestasi anak muda NTB yang kini banyak dikenal di tingkat internasional.

"Kita punya Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," jelas Najamuddin.

Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung presiden Turki, Recep Tayip Erdogan.

Baca Juga: Viral, Video Pria Tampar Mahasiswi Karena Masalah Parkir MobilSyamsuri yang masih berstatus mahasiswa di Universitas Indoensia ini, mengalahkan 68 negara peserta MTQ lainnya.Syamsuri, Qori yang pernah meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini, berkesempatan diundang langsung oleh Imam Besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jemaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan, dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan juga mengucapkan selamat kepada pemuda asal Bima ini.

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular