Follow Us

Video Aksi Robot yang Bisa Lakukan 'Flip Bottle Challenge' Karya Siswa di Jepang Ini Viral

Hikmah - Kamis, 30 Mei 2019 | 15:30

WIKEN.ID - Video aksi robot yang bisa lakukan 'Flip Bottle Challenge' di Jepang mendadak viral di media sosial.

Sejumlah anak sekolah di Jepang yang mempelajari dinamika fluida dan momentum sudut dari fenomena 'bottle flip' beberapa waktu lalu.Bottle flipping adalah aksi melempar botol air dengan gerakan memutar, supaya bisa membuat botol berdiri tegak kembali.

Tantangan bottle flip sontak menjadi hits di seluruh dunia berkat video viral anak SMA yang berhasil melempar botol airnya di ajang pencarian bakat pada 2016.

Baca Juga: Demi Sang Anak, Andi Soraya Jadi Saksi Persidangan Steve Emmanuel yang Terancam Hukuman Mati, Ini Video Pengakuannya

Tren ini sempat dilarang di beberapa sekolah karena dianggap mengganggu.

Namun, beberapa ilmuwan justru tertarik mempelajari konsep fisika yang kompleks dari bottle flip.

Pekan lalu, kontestan RoboCon Jepang—lomba robotik untuk siswa sekolah menengah negeri—menjadikan tren bottle flipping sebagai tema robot mereka.

Robot buatan ini sebelumnya telah dilatih melempar botol air dengan baik.

Baca Juga: Video Momen Haru Ani Yudhoyono Menikmati Suasana di Luar Rumah Sakit Bersama KeluargaRobotnya dirancang oleh kelompok siswa yang masih berusia 15 hingga 20 tahun, dan ketepatannya saat melempar botol benar-benar menakjubkan.

Beberapa dari robot bahkan berhasil memantulkan botol dari meja pada sudut yang tepat sehingga mendarat mulus di sisi kanan.Sementara robot lainnya bisa melempar banyak botol sekaligus untuk menghasilkan pertunjukan udara keren.

Aksi paling mengesankan yaitu ketika robot pelempar botol sukses melempar botol air dari panggung dan memantulkannya ke trampolin.

Baca Juga: Bertengkar dengan Sang Pacar, Wanita Ini Pukuli Ibu Hamil di Pinggir Jalan Secara Brutal

Botol yang dilempar lalu mendarat dengan mulus di meja tinggi.

Bagaimana menurutmu, Wikeners?

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest