Follow Us

Tersengat Listrik, Kucing Ini Tetap Lincah Meski Hanya Miliki 2 Kaki

Hikmah - Selasa, 21 Mei 2019 | 16:00

WIKEN.ID - Seekor kucing dari Thailand harus mengalami kejadian naas dalam hidupnya.

Jika kucing pada umumnya memiliki empat kaki, lain halnya dengan kucing bernama Able.

Kucing moggy itu harus mampu berjalan hanya dengan dua kakinya.

Able berjalan layaknya dinosaurus T-Rex, dengan kedua kaki belakangnya.

Baca Juga: Pernah Jadi Teman Dekat, Syahrini Berikan Luna Maya Sebuah Kado Mewah Untuk Luna MayaKondisi menyedihkan Able karena sebuah kecelakaan yang terjadi kepadanya.Dua tahun lalu, Walai Sriboonvorakul (49) mendengar sebuah ledakan, yang awalnya diduga bom.

Namun setelah dirinya menuju sumber suara, seekor kucing terlihat terdampar di sebuah gang.Walai Sriboonvorakul mendapati Able dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Baca Juga: Yuk Intip 5 Video Tingkah Lucu Kucing yang Bikin Kamu GemasKedua kaki depan Able sudah tak berdaya, dan ekornya hangus terbakar.Walai Sriboonvorakul kemudian merawat Able.Able bisa hidup hingga kini berkat pertolongan Walai Sriboonvorakul.Setelah dua tahun berlalu sejak tragedi tersebut, Able telah pulih secara total.

Baca Juga: Viral! Penumpang KRL Shalat Subuh di Dalam Gerbong Saat Ramadhan

Namun, kedua kaki dan ekornya tak seperti sedia kala.Able belajar bagaimana menaiki dan menuruni tangga.Selain itu, Able juga melompat ke dinding layaknya seekor kanguru.Sriboonvorakul menjelaskan, nama Able berasal dari sifat kucing tersebut, yang mempu melakukan segala hal.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Buat Tubuhmu Lemas Saat Berpuasa"Able adalah kucing yang indah. Kami memanggilnya 'Able' karena dia bisa melakukan segala sesuatu, seperti binatang lainnya," ucap Sriboonvorakul.Sriboonvorakul menambahkan, Able mampu berjuang dan melewati masa-masa sulit.

Able beradaptasi dengan cepat dan bisa berdiri menyeimbangkan badan, pakai kaki belakangnya."Dia (Able) benar-benar kuat, dan dia bisa berjalan naik turun tangga. Bermain kejar-kejaran dengan kucing lain, seperti kanguru kecil," ucap Sriboonvorakul.

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest