Follow Us

Begini Teknik Pernapasan yang Tepat Saat Olahraga Berlari

Hafidh - Senin, 10 Juli 2023 | 11:21
Manfaat lari pagi sangat banyak, begini cara mengatur pernapasan yang benar saat berlari
Pexels.com

Manfaat lari pagi sangat banyak, begini cara mengatur pernapasan yang benar saat berlari

WIKEN.ID - Manfaat lari pagi adalah bisa menjaga tubuh tetap sehat selama pandemi.

Lari pagi bisa dilakukan di sekitar rumah.

Manfaat lari pagi dapat memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, olahraga lari ini murah dan mudah dilakukan dimana saja.

Baca Juga: Segera Hentikan Berolahraga Menggunakan Jaket karena Berakibat Fatal dan Tak Bisa Rasakan Manfaat Lari Pagi

Meski mudah, tak jarang orang yang olahraga lari melupakan teknik pernapasan yang salah.

Pelatih lari tersertifikasi RRCA, Marni Wasserman menjelaskan cara mempraktikkan pernafasan yang tepat bagi para pelari:

1. Bernafas melalui mulut

Marni yang juga merupakan pelatih di Mile High Run Club menjelaskan, pada dasarnya kita harus bernafas melalui mulut ketika berlari.

Alasannya, bernapas melalui mulut memungkinkan kita untuk mendapatkan lebih banyak udara masuk.

Baca Juga: Apa yang Perlu Dimakan dan Diminum Sebelum Lari Pagi? Supaya Kuat

Selain itu, bernapas melalui hidung terlalu keras juga bisa mengeraskan otot-otot wajah, khususnya bagian rahang.

Padahal, kita selalu menginingkan rahang dalam kondisi tidak tegang.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular