Follow Us

Bakar 233 Kalori dalam Setengah Jam, Olahraga Ini Bisa Membantu Mengurangi Berat Badan Lho

Pipit - Jumat, 04 November 2022 | 09:31
Ilustrasi olahraga yoga cocok untuk orang berpuasa
UNSPLASH / Conscious Design

Ilustrasi olahraga yoga cocok untuk orang berpuasa

WIKEN.ID - Banyak orang yang mengingkan berat tubuh ideal dan tubuh bugar.

Tak jarang jika banyak orang menduga jika olahraga beratlah yang paling ampuh dalam menurunkan berat badan.

Namun ternyata olahraga ringan juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan ampuh lho.

Ini dia 3 jenis olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan .

1. Berenang

Berenang adalah cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan dan menjadi bugar. Harvard Health memperkirakan bahwa orang dengan berat 70 kg membakar sekitar 233 kalori per setengah jam berenang.

Satu studi 12 minggu pada 24 wanita paruh baya menemukan bahwa berenang selama 60 menit 3 kali per minggu secara signifikan mengurangi lemak tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung.

2. Yoga

Meskipun tidak sering dianggap sebagai latihan penurunan berat badan, yoga disebutkan dapat membakar cukup banyak kalori dan menawarkan banyak manfaat kesehatan tambahan.

Sebuah studi 12 minggu pada 60 wanita dengan obesitas menemukan bahwa mereka yang berpartisipasi dalam dua sesi yoga 90 menit per minggu mengalami pengurangan lingkar pinggang yang lebih besar daripada mereka yang berada di kelompok kontrol.

8. Pilates

Pilates adalah latihan ramah pemula yang bagus yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Meskipun pilates mungkin tidak membakar kalori sebanyak ketika berlari, banyak orang menganggapnya menyenangkan.

Jika Anda ingin mencoba pilates, cobalah memasukkannya ke dalam rutinitas mingguan Anda.

Untuk lebih meningkatkan penurunan berat badan dengan pilates, kombinasikan dengan diet sehat atau bentuk olahraga lainnya, seperti latihan beban atau kardio.

Editor : Pipit

Latest