Follow Us

Pilih Vakum dari Dunia Hiburan karena Sakit Mental, Aliando Syarief Bongkar Selama Ini Dipaksa Bekerja: Kalau Enggak Gue Disiksa

Agnes - Jumat, 02 September 2022 | 11:57
Aliando Syarief bongkar kisah pilunya saat kabur keliling Pulau Jawa.
Instagram @aliandooo

Aliando Syarief bongkar kisah pilunya saat kabur keliling Pulau Jawa.

WIKEN.ID - Aliando Syarief kembali ke dunia hiburan usai bertahun-tahun menghilang.

Secara mengejutkan Aliando Syarief tiba-tiba mengabarkan bahwa dirinya mengidap penyakit mental tingkat ekstrem bernama Obsessive Compulsive Disorder ( OCD).

Itulah yang membuatnya memutuskan untuk cakum.

Lewat vlog bersama sahabatnya, Ricky Cuaca, Aliando Syarief mengaku bahwa dirinya sengaja menghilang karena sempat tertimpa masalah kriminal.

"Kenapa gue memilih menghilang, saat itu awal ngilang adalah memperbaiki problem yang ada di belakang layar. Menghilang lagi karena sakit OCD. Menutup diri dari layar, tapi kita berbicara di belakangnya. Jadi agak riweuh tuh di belakang sana. Jadi banyak hal yang harus diselesaikan karena mulai enggak stabil. Belum selesai masalahnya, udah kena OCD, ngilang, ngilang aja," kata Aliando Syarief dikutip pada Senin (29/8/2022).

Mengaku kini telah hampir sembuh dari OCD, Aliando Syarief bercerita soal tindak kriminal yang dialaminya.

"Gue menghilang bukan karena penyakit OCD. OCD hanyalah dampak dari masalah ini. Jadi ada kasus kriminal yang terjadi di dalam rumah gue. Terkena lah gue OCD. Ada yang bilang Ali kena OCD gara-gara di-judge, di-bully, padahal enggak ada sama sekali, atau karena udah enggak laku," ungkap Aliando Syarief.

"Ada yang mengatakan 'Aliando bikin berita tentang OCD karena ada projek baru'," pungkas Ricky Cuaca.

"Ada yang bilang 'udah enggak ada tawaran'. Padahal semestinya, kenapa gue terkena OCD bukan karena hal itu tapi karena ada situasi kriminal di rumah gue, lalu terkena lah gue OCD," kata Aliando Syarief.

Baca Juga: Putri Candrawathi Tak Kunjung Ditahan karena Alasan Kemanusiaan, Netizen Bandingkan dengan Angelina Sondakh

"Banyak banget orang di sekitar gue (nanya) 'Ricu, Aliando tuh gila ya?'. Bagaimana perasaan lu ketika lu dianggap gila?" tanya Ricky Cuaca.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest