Follow Us

Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Tahu, Begini Manfaat Grooming pada Kucing dan Waktu Terbaiknya

tantri - Senin, 08 Agustus 2022 | 06:33
Ilustrasi grooming kucing
Freepik

Ilustrasi grooming kucing

WIKEN.ID - Biasanya hewan peliharaan kucing dikenal sangat memperhatikan penampilan, namun terkadang tidak melakukan perawatan dengan cukup baik.

Sebagai pemilik kucing tentu pernah bertanya-tanya mengenai apakah kucing harus dirawat secara profesional atau tidak dan seberapa seringnya?

Melansir dari Hill's Pet yang dikutip dari Kompas.com, melakukan perawatan kucing atau grooming menggunakan jasa profesional mempunyai beberapa manfaat bagi kucing.

Pertama, membantu membersihkan setiap anggota tubuh kucing secara maksimal.

Sebab, ada beberapa anggota tubuh yang tidak bisa dijangkau kucing peliharaan sehingga perlu mendapat bantuan profesional.

Kedua, membantu menjaga kesehatan kucing.

"Satu atau dua penyikatan per minggu akan membantu kucing menjaga bulunya tetap berkilau dan sehat," jelas American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA).

Kamu akan menemukan hasil perawatan rutin tersebut sangat bermanfaat ketika kucing peliharaan menua dan tidak lagi mampu merawat dirinya sendiri dengan sangat cermat.

Selain menjaga bulunya tetap halus dan berkilau, menyisir bulu kucing secara teratur dapat membantu menghilangkan bulu yang rontok, mengurangi kusut, mengurangi bola rambut, serta menghilangkan kotoran.

"Perawatan kucing juga membantu Anda mengidentifikasi area iritasi dan benjolan yang tersembunyi di bawah semua bulu itu," kata Greencross Vets.

Kapan harus membawa kucing untuk perawatan?

Source : Kompas.com

Editor : Wiken

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular