Follow Us

Ingin Jalan Bareng di Taman, Pria Ini Buat Tabung Khusus agar 3 Ikan Masnya Bisa Diajak Jalan-jalan

Agnes - Senin, 02 Mei 2022 | 13:36
Ilustrasi ikan mas di dalam akuarium. (SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPA)
kompas.com

Ilustrasi ikan mas di dalam akuarium. (SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPA)

WIKEN.ID - Beberapa orang memilih untuk memelihara anjing dan kucing agar bisa diajak jalan-jalan.

Namun bagaimana dengan memelihara ikan?

Mereka pastinya hanya akan berada di akuarium dan kita tinggal memberinya makan dan menguras akuariumnya.

Namun berbeda dengan pria ini yang justru mengajak jalan-jalan ikan peliharaannya denan tangki khusus yang ia buat sendiri.

Semuanya dimulai dengan serangkaian posting di grup Facebook Open Society dari anggota yang mengaku telah melihat seorang pria berjalan-jalan dengan ikan peliharaannya di sekitar Taipei dengan alat yang tampak seperti tangki ikan di atas roda.

Beberapa foto menjadi viral, dan orang-orang mulai berkomentar bahwa pria yang mendorong tangki ikan itu adalah youtuber DIY (Do It Your Self/Buatan Sendiri) Taiwan yang populer bernama Huang Xiaojie, alias "Jerry".

Baca Juga: Ramalan 2022, Zodiak Keuangan Hari Ini: Uang Gemini Cukup Seimbang

Ikan dalam tabung khusus.
Oddity Central

Ikan dalam tabung khusus.

Benar saja, pada 23 April, Jerry merilis video yang menampilkan penemuannya, menyebutnya sebagai salah satu tantangan terberatnya.

Meskipun video Huang tidak dilengkapi dengan teks bahasa Inggris yang menjelaskan pekerjaan yang masuk ke dalam proyek, ahli DIY itu pada dasarnya mengelas sasis logam sebagai penyangga untuk tabung akrilik tertutup, meletakkannya di atas roda dan menambahkan pegangan untuk mendorong.

Tabung akrilik adalah tangki ikan yang sebenarnya, dan dilengkapi dengan sistem penyaringan bertenaga baterai, pompa udara untuk oksigen, serta sistem pencahayaan yang berguna untuk berjalan-jalan di malam hari.

Halaman Selanjutnya

OC Ikan dalam tabung khusus.
1 2

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest