Follow Us

Pemerintah Kini Telah Memperbolehkan Mudik Lebaran 2022, Begini Tips Melakukan Perjalanan Jarak Jauh Agar Terhindari dari Covid-19

Hafidh - Senin, 25 April 2022 | 20:33
Ilustrasi mudik
Kompas

Ilustrasi mudik

WIKEN.ID - Kini akhirnya pemerintah memperbolehkan masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran tahun 2022.

Namun, sejumlah ketentuan dan aturan perjalanan pun dikeluarkan supaya masyaarakat terr dari penularan virus corona (covid-19).

Setelah dua tahun (2020-2021) dilarang akibat pandemi COVID-19, akhirnya kegiatan mudik tahun 2022 ini diizinkan oleh pemerintah.

Pelonggaran mudik ini diberlakukan lantaran kasus COVID-19 sudah makin menurun dan masyarakat yang mendapatkan dosis vaksin sudah makin banyak.

Baca Juga: Ramalan Gisel Hari Ini: Segala Hal dalam Kehidupan Percintaan Berjalan dengan Baik, Scorpio Girl Tak Perlu Merasa Takut dan Khawatir!

Dilansir dari Tribunnews, pakar kesehatan FKUI Prof Tjandra Yoga Aditama membagikan lima tips yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 saat mudik.

1. Lakukan vaksinasi booster

Sesuai kebijakan yang sudah ada maka bagi yang belum agar segera mendapat vaksinasi booster, baiknya bukan hanya bagi pemudik tapi juga bagi keluarga di kampung halaman.

"Ini bukan hanya bermanfaat bagi para pemudik tetapi juga tentu diharapkan juga punya dampak bagi memberi perlindungan juga bagi kemungkinan penularan di kampung halaman yang dikunjungi," kata dia di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Dua Kali Mangkir dari Panggilan Bareskrim Mabes Polri Terkait Kasus DNA Pro, Billy Syahputra Akhirnya Angkat Bicara, Begini Alasannya

2. Jaga protokol kesehatan

Para pemudik agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam hal memakai masker secara ketat dan juga secara rutin mencuci tangan.

Halaman Selanjutnya

3. Hindari kerumunan
1 2 3

Editor : Hafidh

Latest