Follow Us

Panduan Asupan Sebelum Dan Sesudah Aktivitas Hobi Berlari Atau Bersepeda

Alfa - Sabtu, 19 Februari 2022 | 08:34
 jika kamu sebelum melakukan aktivitas hobi berlari atau hobi bersepeda  tanpa asupan yang ada pada tubuh maka energi akan terkuras banyak dan itu berbahaya bagi organ tubuh.
unsplash.com

jika kamu sebelum melakukan aktivitas hobi berlari atau hobi bersepeda tanpa asupan yang ada pada tubuh maka energi akan terkuras banyak dan itu berbahaya bagi organ tubuh.

WIKEN.ID - buat kamu yang hobi berlari atau hobi bersepeda untuk menjaga kebugaran tubuh, pastikan kamu selalu mengisi perut sebelum malakukan aktivitas hobi bersepeda maupun hobi berlari.

Terkadang, jika kamu melakukan ktivitas hobi berlri atau hobi bersepeda di pagi hari suka melewatkan untuk mengisi perut alias sarapan.

Ada juga yang ragu untuk sarapan sebelum melakukan aktivitas hobi bersepeda maupun hobi berlari di pagi hari.

Padahal jika kamu sebelum melakukan aktivitas hobi berlari atau hobi bersepeda tanpa asupan yang ada pada tubuh maka energi akan terkuras banyak dan itu berbahaya bagi organ tubuh.

Seperti yang dikutip dari Purewow soal aturan berolahraga yang benar sesuai pakar kesehatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Perlu makan makanan ringan.

Sebaiknyasekitar 45 menit sampai satu jam sebelum melakukan aktivitas hobi berlai atau bersepeda, cobalah makan sesuatu yang ringan, kombinasi karbohidrat dan protein serta segera memberi energi seperti pisang dengan selai kacang, roti gandum dengan almond butter, Greek Yogurt atau smoothie dengan protein.

Asupan setelahnya.

Setelah 45 menit selesai melakukan aktivitas hobi berlari atau bersepeda, coba isi kembali energi dengan makanan penuh protein seperti oatmeal dengan kacang-kacangan dan buah, telur dengan alpukat atau ayam panggang dan ubi.

Dua panduan terkait asupan Ini bakal membantu memperbaiki otot-otot yang sudah dilatih sedemikian berat.

"Minum banyak air putih sebelum olahraga pun membantu mencegah rasa pegal setelah olahraga," kata Jess Sims, instruktur dari Fhitting Room di New York City yang dikutip dariPurewow.

Selamat menjalankan aktivitas bhobi berlari dan hobi bersepeda. (*)

Baca Juga: Siap Bikin Syok! Kutil di Kaki Hilang Seketika Hanya dengan Modal Letakan Kulit Pisang, Hasilnya Menakjubkan!

Baca Juga: Ramalan Ayu Ting Ting hari Ini, Gemini Pasanganmu akan mendukung Kesulitanmu

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest