Follow Us

Bingung Cari Hewan Peliharaan, Pahami Manfaat Pelihara Anjing

Alfa - Minggu, 12 Desember 2021 | 14:04
Anjing adalah sahabat terbaik manusia. Di samping memberikan dukungan sosial, ternyata anjing juga bisa bikin kita lebih sehat dan langsing
www.freepik.com

Anjing adalah sahabat terbaik manusia. Di samping memberikan dukungan sosial, ternyata anjing juga bisa bikin kita lebih sehat dan langsing

WIKEN.ID - Merawat hewan peliharaan di rumah banyak manfaatnya. Merawat hewan piaraan sama saja seperti aktivitas menyenangkan untuk mengusir stres.

Bermain bersama binatang peliharaan dapat secara langsung menurunkan kortisol sembari meningkatkan kadar hormon serotonin, oksitosin, dan dopamin dalam tubuh.

Serotonin, oksitosin, dan dopamin adalah dua hormon yang bertanggung jawab menciptakan rasa senang, bahagia, dan ketenangan (rileksasi) ketika kita dilanda stres atau merasa cemas. Menariknya, kadar hormon-hormon ini akan berangsur bertambah semakin lama kita bermain bersama peliharaan tercinta.

Baca Juga: Murka Dikhianati Pesepakbola Indonesia, Artis Cantik Ini Pernah Hamil Tak Diakui Suaminya: Anak siapa, Anak Kucing?

Salah satu hewan peliharaan yang bisa kamu rawat adalah anjing.

Anjing adalah sahabat terbaik manusia. Di samping memberikan dukungan sosial, ternyata anjing juga bisa bikin kita lebih sehat dan langsing .

Berikut ini enam alasan kenapa kita harus memelihara anjing di dalam rumah yang dikutip dari Idea online.

1. Dukungan Sosial

Penelitian membuktikan memiliki hewan peliharaan dapat mendongkrak rasa percaya diri dan memelihara rasa kepemilikan, terutama setelah mengalami sejenis penolakan.

Proposal baru saja ditolak atau kencan tak berjalan lancar? Sediakan waktu bercengkrama bersama si kaki empat sepulang kerja.

Baca Juga: Putuskan Tinggalkan Pasangannya Masing-masing Hingga Nekat Kumpul Kebo Selama 2 Tahun, Mieke Amalia: Kita Bukan Manusia Sempurna..

Halaman Selanjutnya

2. Menghilangkan stres
1 2 3

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest