Follow Us

Telah Dimulai, Run To Care Bersama 900 Pelari Virtual dan Offline Siap Menempuh Jarak 150 KM Untuk Masa Depan Ribuan Anak SOS Children’s Villages Indonesia

Alfa - Senin, 29 November 2021 | 20:24
 Perhelatan offline tahun ini digelar pada 26 – 28 November 2021 dari Four Points Hotel by Sheraton Bali dan Pelepasan para pelari dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Direktur Nasional SOS Children’s Villages Gregor Hadi Nitihardjo.
Doc : SOS Children’s Villages

Perhelatan offline tahun ini digelar pada 26 – 28 November 2021 dari Four Points Hotel by Sheraton Bali dan Pelepasan para pelari dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Direktur Nasional SOS Children’s Villages Gregor Hadi Nitihardjo.

WIKEN.ID - Run To Care hadir kembali dengan tagline #KuatkanKeluarga Kuatkan Anak, tahun ini Run To Carebertujuan untuk mendukung keluarga rentan di Indonesia yang terdampak Covid-19 melalui program ‘Income Generating’ bagi ratusan keluarga yang didampingi oleh SOS Children’s Villages Indonesia SOS Children’s Villages, lembaga non pemerintah yang fokus memberikanpengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilanganpengasuhan orang tua, memulai perhelatan Run To Care 2021. Perhelatan Run To Care 2021 diselenggarakan secara hybrid, yaitu virtual dan offline.

Untuk perhelatan offline akan mengusung konsep Ultra Marathon 150 kilometer dan kembali bertempat di Bali.

seperti pada perhelatan tahun 2019. Run To Care 2021 Kem(Bali) membawa makna baru dalam olahraga yang melibatkan 250 pelari offline, 650 pelari virtual, 11.279 donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung keluarga rentan yang terdampak Covid-19.

Pada TTNGGAL 26 November 2021 tepat pada pukul 23.00 WITA yang lalu, sudah diselenggarakan flag off start untuk kategori Individu 150 KM dan relay pertama sejauh 50 KM.

Pelepasan para pelari semalam dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Direktur Nasional SOS Children’s Villages Gregor Hadi Nitihardjo.

Sorak sorai semangat mengiringi awal perjalanan parapelari Run To Care 2021 dalam membawa misi kebaikan bagi para anak Indonesia.

Mengusung tema #KuatkanKeluargaKuatkanAnak, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS Children’s Villages Indonesia dan berkontribusi langsung bagi 7.200 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores dan Palu.

Tahun 2021 ini merupakan kali keenam Run To Care Annual Series diadakan sebagai perhelatan charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia. Menggandeng puluhan komunitas lari dari seluruh nusantara.

Acara lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 KM dimana para pelari tak hanyaberlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi.

atas nama masing-masing pelari. Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan dalam penguatan keluarga rentan yang terdampak Covid-19 dan demi mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua dan pemenuhan kebutuhan hidup mereka.SOS Children's Villages Indonesia melalui program penguatan keluarga dan program unggulan ‘IncomeGenerating’, atau yang akrab dikenal UMKM dan community empowerment, memastikan setiap keluarga rentan mempunyai penghasilan tambahan dengan mengajarkan cara mengolah soft skills untuk menjadi mata pencaharian.

Mulai dari assessment potensi keluarga, berbagai pelatihan, dan stimulus modal usaha, SOS Children’s Villages membangun mata pencaharian yang layak untuk kepentingan terbaik anak-anak mereka. Program ini yang kemudian diangkat oleh Run to Care melalui900 pelari yang turut berpartisipasi dengan berlari ratusan kilometer dan mendedikasikan diri merekauntuk menggalang dana bagi pemenuhan kebutuhan hidup keluarga dan anak-anak Indonesia.

“Saat yang ditunggu pun tiba, pehelatan Run To Care 2021 tahun ini pun telah resmi dimulai.

Editor : Alfa

Latest