Follow Us

Bahaya, Jangan Lakukan Lagi! Ternyata Sering Taruh Handphone di Saku Celana Bisa Bikin Pra Mandul Lho, Berikut Penjelasannya

Hafidh - Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:33
Bahaya taruh ponsel di saku celana
enterpriseforward.com

Bahaya taruh ponsel di saku celana

Bahaya, Jangan Lakukan Lagi! Ternyata Sering Taruh Handphone di Saku Celana Bisa Bikin Pra Mandul Lho, Berikut Penjelasannya

WIKEN.ID - Apakah kamu sering menaruh handpone di saku celana?

Jika iya, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang juga.

Hal itu ternyata berbahaya, apalagi buat seorang pria.

Pasalnya, suara dering telepon di saku celana bisa menjadi alarm bahaya bagi sel sperma lho.

Baca Juga: 6 Hari Jalani Rehabilitasi Gegara Narkoba, Kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dibongkar Kuasa Hukum, Makin Membaik?

Diwartakan melalui laman Serambinews.com, beberapa riset telah menunjukkan pria pengguna ponsel memiliki jumlah sperma lebih sedikit, lebih lambat bergerak, dan rusak dibandingkan dengan pria yang tidak memakai ponsel.

Namun sebenarnya yang menjadi masalah adalah tempat penyimpanan ponselnya.

Sekitar dua tahun lalu para peneliti dari Afrika Selatan menemukan pria yang membawa ponselnya di pinggul atau di kantong celana bagian depan memiliki sperma yang lebih lambat dalam berenang dan juga lebih sedikit konsentrasinya.

Keduanya sangat berpengaruh pada kesuburan seorang pria.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2021, Menko PMK Muhadjir Effendy: Penyaluran Bansos Dipercepat dan Diperbanyak!

Studi teranyar mengenai efek radiasi dilakukan peneliti dari Turki dengan subyek sel sperma manusia di dalam cawan patri yang diberi paparan radiasi ponsel selama satu jam.

Editor : Hafidh

Baca Lainnya

Latest