Follow Us

Foto Penampakan KRI Nanggala-402 yang Ditemukan di Kedalaman 838 Meter di Dasar Laut, Terpecah Jadi Tiga Bagian!

Hafidh - Senin, 26 April 2021 | 20:22
Penampakan KRI Nanggala-402 dari hasil visual ROV di kedalaman 830 meter
REPRO TANGKAPAN LAYAR VIDEO

Penampakan KRI Nanggala-402 dari hasil visual ROV di kedalaman 830 meter

Foto Penampakan KRI Nanggala-402 yang Ditemukan di Kedalaman 838 Meter di Dasar Laut, Terpecah Jadi Tiga Bagian!

WIKEN.ID - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak dinyatakan tenggelam.

53 personel pun dinyatakan gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Sebelum keberadaan KRI Nanggala-402 ditemukan, beberapa serpihan kapal, beberapa barang lain termasuk baju keselamatan ditemukan.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada kerabat kru setelah dipastikan pasokan oksigen kapal akan habis pada Sabtu pagi.

Baca Juga: 2 Bulan Menikah, Istri Prada Pandu Cuma Bisa Pasrah Tangisi Suaminya yang Hilang Bersama KRI Nanggala 402: Kami Yakit Pandu Akan Kembali..

Yang terbaru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai memastikan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 telah gugur, Minggu (25/4/2021).

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga memberikan informasi terbaru beserta gambar bawah laut yang memperlihatkan bagian kapal selam yang hancur.

"Berdasar bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadi.

"KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara lebih akurat di lokasi tersebut menggunakan multibeam sonar dan magnetometer."

Baca Juga: Takut Sakit Hati, Penyanyi Dangdut Ngaku Tak Pernah Baca Komentan Nyinyiran Netizen di Instagramnya: Buang-buang Waktu!

"Telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail."

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest