Follow Us

Baru Diresmikan 2 Bulan Lalu, Pasukan Elite Baru Milik TNI Ini Punya Tingkat Keberhasilan Operasi Mendekati 100 Persen, Cuma Bisa Diperintah Oleh Presiden!

Pipit - Rabu, 07 Oktober 2020 | 09:30
Panglima TNI Terima Penyerahan Jabatan Dankoopssus serta Pimpin Sertijab Kapuskes dan Kasetum

Panglima TNI Terima Penyerahan Jabatan Dankoopssus serta Pimpin Sertijab Kapuskes dan Kasetum

Punya Tingkat Keberhasilan Mendekati 100 Persen, Ini Dia Pasukan Elite Terbaru TNI, Cuma Boleh Diperintah Oleh Presiden!

WIKEN.ID - Beberapa waktu lalu Indonesia baru saja memiliki pasukan elite TNI baru.

Pasukan elite ini bernama Komando Operasi Khusus Tentara Nasional Indonesia atau Koopssus TNI

Peresmian pasukan elit tersebut dilakukan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Peresmian tersebut dilakukan melalui Upacara di lapangan Satpamwal Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (30/7/2019).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya mengatakan, personel Koopsus TNI berasal dari tiga pasukan khusus dari tiga matra yakni Satgultor-81 (Kopassus), Satbravo-90 (paskhas), dan Denjaka.

Baca Juga: Viral Ditilang Lewat Struk Tol Gegara Truk Overlord, Berikut Penjelasan dan Alat yang Digunakan

"Sehingga pasukan khusus dari tiga matra, darat, laut, udara, standby di Mabes TNI. Sewaktu-waktu bisa digunakan oleh Panglima TNI atas perintah Presiden," kata Hadi.

Hadi menjelaskan, ciri dari pasukan Koopssus TNI adalah kemampuan operasi yang memiliki tingkat keberhasilan mendekati 100 persen.

Pasukan tersebut juga dapat beroperasi baik di dalam maupun di luar negeri.

"Seperti yang saya sampaikan adalah kecepatan dan presentase keberhasilan operasi mendekati 100 persen. Ketika ada ancaman dari dalam maupun luar negeri, Panglima TNI langsung bisa memerintahkan untuk bergerak dengan cepat dengan tingkat keberhasilan sangat tinggi," kata Hadi.

Editor : Pipit

Latest