Follow Us

Mengenali Ciri Alat Masak Anti Lengket yang Baik, Tidak Harus yang Harganya Mahal

Alfa - Selasa, 06 Oktober 2020 | 16:30
Ilustrasi memasak dengan alat masak anti lengket
https://www.healthline.com

Ilustrasi memasak dengan alat masak anti lengket

SWIKEN.ID - Alat masakant tilengket menjadi salah satu benda wajib di setiap dapur.

Baca Juga: Kini Mantap Putuskan Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Akui Sempat Mimpi Didatangi Seorang Laki-laki dengan Suara Toa Bergema

Produk ini memang laris, bahkan bukan cuma wajan, tetapi juga panci hingga penanak nasi kini menggunakan pelapis antilengket. Walau alat masak antilengket memiliki banyak keunggulan, misalnya saja permukaannya mudah dibersihkan dan memakai sedikit minyak saat memasak, tetapi masih terselip kekhawatiran akan keamanannya bagi kesehatan.

Berbagai penelitian mengenai keamanan produk berlapis antilengket telah dilakukan. Secara umum para pakar menyimpulkan produk ini aman, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Menurut Robert L.Wolke, Ph.D, profesor kimia dari Universitas Pittsburgh, selama alat masak itu tidak dipanaskan dalam suhu sangat tinggi maka aman.

Baca Juga: Cara Mudah Ganti Font di Profil Instagram Kamu, Bikin Tambah Keren!

Kepemilikan wajan antilengket nampaknya sudah jadi mandatory di banyak rumah.

Baca Juga: Pantas Sukses Taklukan Luna Maya Hingga Sophia Latjuba, Intip Cantiknya Ibunda Ariel NOAH yang Jadi Pewaris Ketampanan Putranya, Disebut Mirip Mantan Istri?

Tapi sayang, wajan antilengket harganya tak murah.

Namun ada juga yang murah, lalu bagaimana cara memilihnya?

Kamu harus harus jeli dan melihat ciri-ciri ini saat membelinya.

Baca Juga: Bukan oleh Teman, Kekasih Pria Ini Justru Direbut Ayah Kandungnya Sendiri Hingga Kini Resmi Jadi Ibu Tirinya, Netizen: Bingung Mau Manggil Mantan Apa Emak

Halaman Selanjutnya......

Editor : Alfa

Latest