Follow Us

Wanita juga bisa Alami disfungsi Seksual, Teryta Ini Pemicunya

Alfa - Kamis, 24 September 2020 | 19:00
ilustrasi wanita berbaring di tempat tidur
free pik

ilustrasi wanita berbaring di tempat tidur

WIKEN.ID - Banyak pria tidak sadar dirinya mengalami disfungsi ereksi.

Saat suami berhasil melakukan penetrasi dan berhubungan seksual dengan istrinya, mereka merasa sehat dan tidak memiliki gangguan.

Menurut data The Global Study of Secual Attitudes and Behavior yang telah meneliti 29 negara termasuk Indonesia, menemukan jumlah penderita disfungsi ereksi terbanyak ada di Asia Tenggara (28,1 persen), diikuti Asia Timur (27,1 persen), dan Eropa Utara (13,3 persen).

Ternyata tak hanya pria, wanita juga bisa mengalami disfungsi.

Memiliki rumah tangga yang harmonis menjadi keinginan semua orang.

Namun, tidak jarang persoalan mendera kehidupan keluarga, salah satunya ketidakpuasan saat melakukan hubungan intim.

Biasanya, yang banyak dibahas adalah ketidakpuasa dari pihak pria.

Namun, dikutimenurut dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi, dr Grace Valentine SpOG, yang dikutip dari kompas.com ketidakpuasan seorang wanita saat melakukan hubungan intim juga bisa memengaruhi pasangannya.

Baca Juga: Cuma Pasrah Keenakan, Viral Video Seorang Pengendara Motor Trail Tega Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai, Netizen: Miris Gue!

Baca Juga: Pernah Dapat Ancaman Pembunuhan Seminggu Sebelum Tragedi Pembunuhan Satu Keluarga di Pulomas, Ruben Onsu Langsung Sewa Ajudan: Gue Parno!

Ketidakmampuan untuk menikmati hubungan seksual secara penuh ini termasuk disfungsi seksual. "Banyak yang mengaku hal ini (disfungsi seksual) tidak penting dibahas, tetapi sebenarnya disfungsi seksual akan memengaruhi seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Grace dalam sebuah acara bertajuk Vaginismus dan Difungsi Seksual Perempuan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest