Follow Us

Pantas Saja Berani Tantang Nato dan Sekutunya, Ternyata Erdogan Diam-diam Telah Siapkan Pasukan Bayangan Jika Konflik Turki dan Yunani-Eropa Meletus

Dewa - Sabtu, 19 September 2020 | 19:00
Ilustrasi militer Turki yang menunggu perbatasan
Business Insider

Ilustrasi militer Turki yang menunggu perbatasan

Pantas Saja Berani Tantang Nato dan Sekutunya!, Ternyata Erdogan Diam-diam Telah Siapkan Pasukan Bayangan Jika Konflik Turki dan Yunani-Eropa Meletus

WIKEN.ID - Turki di bawah kepemimpinan Presiden Tayyip Erdogan kian membuat Yunani jadi bulan-bulanan akibat kebijakannya.

Sebelumnya Turki mengubah museum Hagia Sophia, yang memiliki sejarah penting bagi umat Kristiani Yunani dan Muslim, menjadi masjid.

Kini, Turki mulai berani wilayah sengketa kedua negara yang kaya akan sumber daya alam.

Bahkan Turki sudah berani melakukan eksplorasi di wilayah yang sebenarnya belum memiliki kejelasan tentang kepemilikan.

Baca Juga: Kawasan Mediterania Timur Kian Memanas Setelah Pentolan NATO Lakukan Latihan Militer Gabungan 4 Negara, Erdogan Tak Ambil Diam dan Tantang Balik: Mereka Dipersilakan Untuk Menghadapi Kami

Ketika empat negara termasuk Yunani dan salah satu sekutu terbaik Amerika Serikat menggeser militernya demi mendesak Turki, Erdogan malah mengancam balik.

Erdogan menegaskan, Turki bertekad untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan haknya di Laut Hitam, Aegea, dan Mediterania.

Turki pun dikabarkan telah mempersipkan militernya dengan matang untuk bertindak jika konflik dengan Yunani dan Eropa pecah.

Bahkan, pemerintah Turki dilaporkan memiliki pasukan bayangan yang terdiri dari tentara bayaran untuk melakukan pertempuran rahasia.

Baca Juga: Mediterania Timur Berubah Jadi Medan Ketegangan, Erdogan Tantang Balik Negara yang Menentang Turki, Pentolan NATO Salah Satunya

Source : Kontan.co.id

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest