Follow Us

Beredar Video Viral Ibu Metong bendera Merah Putih, inilah Fakta yang terjadi

Alfa - Kamis, 17 September 2020 | 12:05
 Video Ibu-ibu di Sumedang, Jawa Barat rusak bendera merah putih dengan cara digunting viral di media sosial Tik Tok, Facebook, dan YouTube, Rabu (16/9/2020).
(Dok. Youtube)

Video Ibu-ibu di Sumedang, Jawa Barat rusak bendera merah putih dengan cara digunting viral di media sosial Tik Tok, Facebook, dan YouTube, Rabu (16/9/2020).

WIKEN.ID - Sebuah Video beredar viral.

Vedo itu memperlihatkan aksi pemotongan bendera beredar di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan seorang ibu memotong bendera dan potongan itu dia ambil untuk kemudian ditaburkan.

Belum diketahui motif dari pemotongan itu.

Baca Juga: Digrebek saat Asyik Lakukan Ini, Tommy Kurniawan Emosi Hingga Sebut Siap Keluar dari Rumah Dinas DPRI: Dapat Laporan dari Tetangga

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago membenarkan adanya peristiwa itu.

Ia menengatakan bahwa aksi pemotongan bendera itu terjadi pada tanggal 15 September 2020 sekitar pukul 14.00 WIB di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Dulu Duet Bareng di Duo Ratu, Pinkan Mambo Tampak Grogi saat Bahas Maia Estianty Hingga Ungkapkan Kekecewaanya dengan Istri Irwan Musry, Ada Apa?

"Kenapa kejadian ini terjadi, dari hasil pemeriksaan Polres Sumedang, ketika ada viral, itu dengan sigap dan pada saat itu juga polres langsung bergerak dan mengamankan tiga orang pelaku," kata Erdi di Mapolda Jabar yang dikutip dari kompas.com.

Erdi menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan petugas, ibu tersebut menggunting bendera karena marah kepada anaknya yang mengalami gangguan mental yang setiap harinya selalu memegang bendera. Erdi menegaskan tak ada niat sang ibu membenci NKRI.

Hal tersebut dilakukan sang ibu untuk mengingatkan sekaligus memberi efek jera kepada anaknya.

Editor : Alfa

Latest