IDEAonline- Merebaknya wabah virus Covid-19 berujung pada keluarnya sejumlah aturan. Salah satunya, working from home ( WFH). Awalnya, masyarakat menyambut sukacita kebijakan tersebut karena dengan begitu mereka tak perlu repot-repot pergi ke kantor.
Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, sebagian orang mulai merasa ‘tak kerasan’ dengan aturan WFH. Pemicunya beragam, mulai dari jenuh hingga sulit fokus pada pekerjaan.
WFH pun bisa dilakukan dengan perasaan tak bosan dengan cara menata ruang kerja sebisa mungkin harus tercipta suasana area yang kreatif dan produktif.
Agar tetap produktif, cara menata ruang kerja adalah adalah dengan tetap mempertahankan energi positif yang ada di ruang tersebut.
Salah satu cara menata ruang kerja menggunakan konsep ilmu feng shui dengan mempertahankan energi positif pada ruang kerja dan tetap mempertahankan produktivitas kerja.
Jika kamu memang berniat untuk melengkapi rumahmu dengan ruang kerja pribadi, kamu bisa menerapkan cara menata dengan beberapa langkah berikut ini.
1. Menentukan Lokasi
Ketika memutuskan untuk membuat ruang kerja di rumah, kamu harus menentukan lokasinya.
Idealnya, ruang kerja terpisah dari ruangan lainnya.