Follow Us

Bantuan BLT Pemerintah untuk UMKM Sebesar Rp 2,4 Juta Dsalurkan melalui 3 bank. Ini Solusi Jika tak Punya Rekening

Alfa - Selasa, 01 September 2020 | 14:40
IlUSTRASI UANG
Totok Wijayanto- kompas.com

IlUSTRASI UANG

WIKEN.ID - Selain memberikan bantuan stimulus seperti relaksasi pajak dan restrukturisasi kredit, pemerintah juga meluncurkan program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif sebesar Rp 2,4 juta kepada para pengusaha mikro yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro ini akan dibagikan langsung oleh pemerintah melalui rekening masing-masing.

Baca Juga: Subsidi Pemerintah untu Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta belum Diterima? Ini Salah Satu Penyebabnya

"Jadi nanti dana itu akan dikirim langsung by name by addres ke si penerima dan bantuan ini akan dipakai untuk modal kerja mereka," ujar Teten dikutip dari kompas.com.

Baca Juga: Kenalan Lewat Aplikasi Tinder, Nasib Gadis Cantik Berumur 21 Tahun Ini Berujung Tragis Usai Diajak Bercinta di Apartemen Kekasihnya!

Dia menyebutkan, bank yang menjadi penyalur untuk program ini adalah BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri.

Baca Juga: Murah dan ga Pakai Ribet, Inilah Cara Membeli Paket Kuota Belajar Online 4 Operator Termasuk Telkomsel dan XL

Lalu, bagaimana bila penerima BLT UMKM tidak mempunyai rekening di tiga bank tersebut? Jangan khawatir, seperti

Baca Juga: Peduli Tubuhmu Dengan Kenali Tanda Saat Kamu Mewatkan Sarapan pagi

dikutip situs resmi Kementerian Koperasi dan UKM, penerima bantuan yang tidak memiliki rekening bank penyalur akan dibuatkan rekening pada saat pencairan.

Dengan demikian, pelaku usaha mikro yang mendapatkan Banpres Produktif itu tidak perlu membuat rekening di tiga bank penyalur tersebut.

Sebelumnya, para penerima BLT yang sudah dinyatakan layak mendapatkan bantuan akan mendapatkan konfirmasi melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur. Setelah menerima konfirmasi tersebut, penerima harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan agar dapat segera mencairkan dana bantuan tersebut.

Baca Juga: Namanya Makin Bersinar, Anya Geraldine Sukses Kumpulkan Pundi-pundi Kekayaan, Mobil dan Apartemennya Mewah Banget!

Halaman selanjutnya...

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest