Follow Us

Jadi Kelinci Percobaan Selama Tiga Dekade Lebih, Para Kucing Diberi Makan Daging yang Terkontaminasi Parasit Toxoplasma Gondii, Laboratoriumnya Akhirnya Ditutup

Pipit - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:40
Ilustrasi kucing
pixabay.com/TeamK

Ilustrasi kucing

Jadi Kelinci Percobaan Selama Tiga Dekade Lebih, Para Kucing Diberi Makan Daging yang Terkontaminasi Parasit Toxoplasma Gondii, Laboratoriumnya Akhirnya Ditutup

WIKEN.ID - Selama lebih dari tiga dekade, di sebuah laboratorium di Beltsville tak jauh dari Washington DC, para ilmuwan memberi makan kucing dengan daging yang terkontaminasi parasit toxoplasma gondii.

Menurut The White Coat Waste Project (WCWP), para ilmuwan kemudian memeriksa kotoran kucing untuk memastikan keberadaan toxoplasma dalam daging yang dimakan hewan itu.

Baca Juga: Demi Konten, Orangtua Ini Paksa Bocah 3 Tahun Buat Video Mukbang Hingga Beratnya Mencapai 35 Kilogram, Netizen Marah

Tiga pekan setelah uji coba itu, para ilmuwan itu kemudian akan menyuntik mati kucing-kucing tersebut meski mereka dalam kondisi sehat.

Masih menurut WCWP, setidaknya 3.000 ekor kucing digunakan sebagai "kelinci percobaan" sejak 1982.

Kini Departemen Pertanian Amerika Serikat, Selasa (2/4/2019), telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggunakan kucing dalam berbagai risetnya lagi.

The White Coat Waste Project (WCWP) mengungkap praktik "jagal kucing" ini pada Mei 2018.

Program ini meski tak dirahasiakan tetapi tak diketahui publik secara umum.

"Kami sungguh terkejut karena selama ini kami menyangka kucing tidak pernah dalam kondisi berbahaya," kata Justin Goodman, wakil presiden WCWP.

WCWP adalah organisasi yang fokus melindungi ribuan kucing dan anjing yang digunakan di berbagai laboratorium pribadi dan universitas di seluruh AS.

Baca Juga: Merasa di Atas Angin, Mantan Kekasih Atta Halilintar Dituding Tengah Menyindir Aurel Hermansyah

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest