Follow Us

Sering Dianggap Sehat, Merebus Sayuran Ternyata Tak Boleh Asal-asalan, Begini Cara yang Tepat Menurut Ahli Gizi

Agnes - Jumat, 24 Juli 2020 | 06:30
Sayuran Rebus atau Kukus?
iStockphoto

Sayuran Rebus atau Kukus?

WIKEN.ID - Memasak dengan cara merebus menjadi salah satu jika kita ingin hidup sehat.

Dengan direbus, makanan lebih lembut dan gampang dicerna, rendah kalori dan kolesterol karena tak adanya tambahan minyak yang bisa menghidrasi tubuh.

Tetapi ternyata ada alasan kita tidak boleh merebus sayuran dan memakannya.

Dilansir dari Daily Mail, seorang ahli gizi, Tracy Lesht mengatakan kalau merebus sayuran bisa menghilangkan nutrisi dalam sayuran hingga lebih dari 50 persen, lho!

Baca Juga: Rutin Berhubunga Intim Selama 4 Tahun Menikah, Wanita Ini Ternyata Masih Perawan, Dokter Terkejut dan Ungkap Cara yang Salah

Ini bisa terjadi karena ada sayuran tertentu yang memiliki vitamin yang mudah larut dalam air, misalnya kol, bayam, brokoli, buncis, dan kacang panjang.

Dengan kata lain, ketika kita merebus sayuran tersebut, kita menghilangkan gizinya yang seharusnya kita terima dalam tubuh, alias sia-sia!

Baca Juga: Temukan Bercak Merah di Leher Dewi Perssik, Maia Estianty Tak Dapat Menahan Rasa Penasarannya, Sang Biduan pun Ungkap Faktanya

Lalu gimana memasak sayuran yang sehat dan tepat?

Pertanyaan ini pasti muncul di kepala kita ketika mengetahui kalau sayuran enggak boleh direbus, sedangkan merebus adalah salah satu cara memasak yang paling sehat.

Well, mudah aja!

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest