Follow Us

Sebabkan Kanker Hingga Cacat Lahir, Ternyata Cara Tukang Bakso yang Masak Mi Instan dengan Bungkusnya Penuh Risiko Berbahaya!

Amel - Selasa, 23 Juni 2020 | 07:30
Mi instan
pixabay.com

Mi instan

WIKEN.ID - Belakangan ini sedang viral seorang tukang bakso memasak mi instan.

Tak sekedar mi instan, tukang bakso tersebut memasaknya serta dengan bungkusnya.

Dalam video tersebut, tukang bakso mengambil mi instant dalam dandang berisikan air panas.

Video tersebut akhirnya viral, karena beberapa orang merasa hal tersebut bisa membahayakan yang mengkonsumsi mi tersebut.

Baca Juga: Viral Kabar Anggota Kepolisian Gelar Pernikahan di Hotel Mewah saat Pandemi Virus Corona, Warganet Geram: Si Misqueen Can't Relate!

Plastik memiliki bahan kimia yang memberikan efek negatif pada kesehatan, oleh karena itu netizen menyayangkan penyajian mi tersebut.

Dikutip dari Gridhealth yang melansir dari laman Ecology Center, ada berbagai efek samping dari mengonsumsi makanan yang terkontaminasi plastik.

Penyakit dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, perubahan genetik, gangguan pernapasan seperti bronkitis kronis, bisul, penyakit kulit, tuli, gagal penglihatan, gangguan pencernaan, dan disfungsi hati.

Ini karena plastik mengandung berbagai zat kimia berbahaya, seperti polyvinylchloride, phthalates, polycarbonate, polystyrene, tetrafluoro-ethelyne, bahkan bisphenol A.

Baca Juga: Nangis Sesegukan, Angel Karamoy Akhirnya Ceritakan Kisah Masa Remajanya, Roy Kiyoshi: Ada Luka Batin!

Selain itu efek pada anak-anak juga mengerikan.

Anak-anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih rentan daripada orang dewasa.

Editor : Amel

Latest