Follow Us

Sebut Virus Corona Sebagai Peringatan dari Alam Semesta, Paranormal Ini Minta Istana Segera Lakukan Ritual Kebudayaan Masa Silam

Pipit - Rabu, 22 April 2020 | 12:00
Ki Kusumo menyebut wabah virus corona sebagai kejadian luar biasa abad ini
Kolase Kompas.com & Tribunnews.com

Ki Kusumo menyebut wabah virus corona sebagai kejadian luar biasa abad ini

WIKEN.ID - Paranormal Ki Kusumo berpendapat bahwa wadah virus corona (Covid -19), menjadi sebuah peristiwa yang sangat luar biasa abad ini.

Menurut dia, kita belajar untuk dapat mencerna atau menyikapi peristiwa-peristiwa negatif yang terjadi setiap tahunnya.

Belum lagi ada beberapa peristiwa-peristiwa lain yang membuat takut dan terjadi secara cepat dan sporadis seperti bencana alam dan sebagainya.

Baca Juga: Sosok Cantik Memesona Istri Mendiang Glenn Fredly, Tak Cuma Bersuara Merdu, Mutia Ayu Juga Punya Segudang Bakat, Mulai dari Penari Tradisional Hingga Hal Ini!

"Jika dalam kepercayaan kami, orang Jawa pasti ingat dengan yang namanya peristiwa Betara Kala," ungkap Ki Kusumo di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Betara Kala dijelaskannya, jika secara harafiah diartikan sebagai Dewa Kala, sebuah simbol yang jika sudah waktunya, jika sudah ada tandanya siapapun tak akan bisa melawannya.

"Ada namanya orang saat yang beruntung dan orang saat yang tidak beruntung, tapi ada satu kepercayaan lain yang menyatakan bahwa alam ini perlu diseimbangkan," ujarnya.

Sebenarnya, ini diakui Ki Kusumo lebih merupakan pada bagian dari alam yang menyeimbangkan tubuhnya, bagian alam yang menyeimbangkan sistemnya.

Karena, kata dia, sekarang ini sudah banyak sekali hal-hal yang merusak alam, bagaimana bumi yang sudah semakin tua, bumi yang sudah terbatuk-batuk dan sudah tua luar biasa umurnya dirusak sana-sini.

Diambil pohonnya, diambil sumber daya alam, dan lain sebagainya, sehingga terjadi gempa, longsor dan sebagainya.

Karena ketidakseimbangan hal tersebut, akhirnya terjadilah di mana sisitem bumi akhirnya sudah tidak seimbang.

Editor : Pipit

Latest