Follow Us

Kabar Baik, Pelanggan PLN dengan Daya 1300 VA Berpeluang Dapatkan Diskon Tarif Listrik Selama Pandemi Corona

Pipit - Kamis, 16 April 2020 | 19:00
ilustrasi PLN
dokumen PLN/Kompas.com

ilustrasi PLN

WIKEN.ID - Kelompok pelanggan PLN dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA diketahui menerima subsidi selama April hingga Juni 2020.

Namun, tidak menutup kemungkinan, akan ada perluasan insentif tersebut ke kelompok pelanggan 1.300 VA.

Hal tersebut hingga saat ini tengah jadi pertimbangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga: Berkarir Sejak Kecil dan Miliki Kekayaan Hingga 430 Miliar, Ini Tampilan Rumah Agnez Mo yang Mewah, Dapurnya Seperti Restoran!

Seperti diketahui, dikutip dari Kontan.co.id, seluruh pelanggan listrik golongan 450 akan digratiskan dari tagihan listrik selama bulan April, Mei, dan Juni.

Sedangkan pelanggan listrik golongan 900 VA bersubsidi mendapat keringanan tarif listrik sebanyak 50% di periode yang sama.

Hingga saat ini, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi mengaku, terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan keringanan listrik bagi pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Evaluasi yang dilakukan juga mempertimbangkan perkembangan wabah Corona di Indonesia selama tiga bulan ke depan.

Jika situasinya diperlukan, bukan tidak mungkin pemerintah juga memberikan diskon listrik bagi pelanggan golongan 1.300 VA.

Kementerian ESDM pada dasarnya terus melakukan kajian dan perhitungan matang mengenai kebijakan keringanan tagihan listrik, termasuk potensi untuk diperluasnya kebijakan tersebut ke sektor lain seperti UMKM, bisnis, dan industri.

Baca Juga: Viral Video Penembakan ke Polisi oleh Orang Tak Dikenal di Poso, Baku Tembak Pun Tak Bisa Dihindari

Editor : Pipit

Latest