Follow Us

Tiba-tiba Jatuh dari Motor dan Pingsan di Tepi Jalan, Pria yang Akan Balik Kos Langsung Dievakuasi Petugas Dengan APD Lengkap

Hafidh - Selasa, 07 April 2020 | 11:00
Pria ini tiba-tiba tergeletak di depan rumahnya, warga Pademangan Barat tersebut dievakuasi petugas dengan APD lengkap, Senin (6/4/2020).
Istimewa

Pria ini tiba-tiba tergeletak di depan rumahnya, warga Pademangan Barat tersebut dievakuasi petugas dengan APD lengkap, Senin (6/4/2020).

WIKEN.ID - Seorang pria yang diketahui penghuni kos bernama Ari Suhendar di kelurahat Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, mendadak terjatuh dari motornya dan tak sadarkan diri pada Senin (6/4/2020) siang.

Tim medis dari Puskemas Pademangan yang datang ke lokasi melakukan evakuasi terhadap korban menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap.

Setelah insiden kejadian tersebut, Jalan Ampera V langsung disterilkan pengurus RW setempat.

Baca Juga: Dikira Hanya Tanda Menopause, Rasakan Sakit dan Berkeringat Ibu Ini Ternyata Alami Kondisi Mematikan Hingga 3 Kali Kritis!

Diketahui pengurus RW setempat mensterilkan lokasi dengan menutup akses ke jalan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, ketua RW 009 kelurahan Pademangan Barat Muhammad Riza Firdaus mengatakan, sterilisasi itu perlu dilakukan meski pria itu belum tentu terinfeksi Covid-19.

"Setelah korban jatuh, kami langsung melakukan pensterilan dengan Satgas Penanganan Covid-19," kata Reza, Senin (6/4/2020).

Sterilisasi yang dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi yang dilalui pria tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Pasien Sembuh dari Virus Corona, Pasien Pertama di Daerahnya Hingga Harus Dirawat 20 Hari dan Sempat Dijenguk Rekannya

Anggota Satgas penanganan Covid-19 itu juga menelusuri apakah pria tersebut pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Reza menambahkan, saat ini pria tersebut masih dirawat di Puskesmas Pademangan.

Hasil pemeriksaan sementara, kondisi tubuh pria itu dalam keadaan normal.

Source : Kompas.com, TribunVideo.com

Editor : Alfa

Latest