Follow Us

Keluarga Pasien Positif Corona Emosi Dapatkan Stigma Negatif, Kadis Kesehatan Lampung: Covid-19 Bukan Aib, Masih Bisa Disembuhkan

Dewa - Sabtu, 04 April 2020 | 07:30
Ilustrasi pasien corona
Kompas.com (Shutterstock)

Ilustrasi pasien corona

WIKEN.ID - Wabah pandemi virus corona telah membuat orang-orang menjadi waspada.

Tak jarang ketika orang yang telah mendapat status ODP atau PDP mendapat perlakuan kurang mengenakan dari orang sekitar.

Keluarga pasien positif corona di Bandar Lampung melampiaskan emosi lantaran mendapat stigma dari orang-orang sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengemukakan, istri pasien positif corona bahkan mengancam akan membakar rumahnya sediri.

Baca Juga: Muncul Kasus Covid-19 Baru, Wilayah di China ini Kembali Lakukan Lockdown, Warga Wajib Tunjukkan Kartu Identitas Saat Keluar Kompleks Perumahan

"Katanya, kenapa kamu orang larang saya keluar, nanti saya bakar sekalian rumah ini," ucap Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, menirukan istri pasien positif corona.

Sang istri pasien positif mengancam demikian lantaran ia dikucilkan dan dilarang keluar, meski untuk membeli kebutuhan mendesak.

Reihana menambahkan, keluarga pasien positif juga disudutkan dan diteror.

"Kejadian, istri salah satu pasien positif, mungkin ada tetangga yang tahu suaminya positif, lalu keluarganya diteror," kata dia.

Baca Juga: Aksi Penuh Tanggung Jawab Driver Ojol, Lindungi Makanan Pelanggan dengan Tubuhnya dari Semprotan Disinfektan, Najwa Shihab Terharu

Kemarahan sang istri memuncak dan ia pun mengancam membakar rumahnya sendiri.

Source : Kompas.com

Editor : Wiken

Latest