Follow Us

Seekor Kucing di Belgia Dilaporkan Menjadi Kasus Pertama yang Terinfeksi Corona

Dewa - Minggu, 29 Maret 2020 | 09:00
Ilustrasi kucing
pixabay/Eveline de Bruin

Ilustrasi kucing

WIKEN.ID - Di tengah pandemi virus corona, ternyata penularannya tidak hanya ke manusia, tetapi juga bisa menularkan ke hewan.

Seekor kucing di Belgia dilaporkan menjadi kasus pertama yang terinfeksi virus corona, dengan dugaan dia tertular dari pemiliknya.

Berdasarkan kabar harian lokal Brussels Times, hewan di Liege itu mengalami gejala virus Covid-19, seperti kesulitan bernapas.

Dikutip New York Post Jumat (27/3/2020), kucing itu setelah dites mengalami positif virus corona satu pekan setelah pemiliknya jatuh sakit.

Baca Juga: Berbesar Hati dan Justru Doakan Orang yang Hina Sang Nenek Saat Meninggal, Kaesang Ungkap Penyesalan Belum Lakukan Ini untuk Mendiang Ibunda Jokowi

Sementara ini adalah kasus pertama kucing di Belgia terpapar Covid-19, dua ekor anjing di Hong Kong dilaporkan juga positif terinfeksi.

Salah satunya, jenis Pomeranian berusia 17 tahun, mati setelah dikembalikan ke rumah majikannya pasca-menjalani karantina.

Profesor Steven Van Gucht menerangkan, si kucing disebut mengalami diare, terus-menerus muntah, dan kesulitan untuk bernapas.

Baca Juga: Awalnya Sedang Patroli, Polisi Akhirnya Bubarkan Resepsi Pernikahan dan Minta Pengantin Turun dari Pelaminan, Tenda Langsung Dibongkar

"Kami mendapatkan bukti adanya virus tersebut dari kotorannya," jelas Van Gucht dalam konferensi pers yang digelar Jumat.

Brussels Times memberitakan, tidak diberikan informasi rinci mengenai keadaan kucingnya, maupun si pemilik setelah terjangkit Covid-19.

Source : Kompas.com

Editor : Agnes

Latest