Follow Us

Jari Tangan Gadis Kecil Ini Terancam Diamputasi Karena Terus Membengkak dan Membesar Usai Digigit Kutu Saat Berusia 4 Bulan

Pipit - Kamis, 12 Maret 2020 | 11:00
Jari Tangan Gadis Kecil Ini Terancam Diamputasi Karena Terus Membengkak dan Membesar Usai Digigit Kutu Saat Berusia 4 Bulan

WIKEN.ID - Kucing tak dapat dipungkiri memang hewan yang lucu dan menggemaskan, namun hewan ini juga dapat membawa penyakit.

Seorang bocah berusia 11 bulan asal Desa Jati Tengah, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jari tangan kanannya terancam diamputasi lantaran di gigit oleh kutu kucing.

Jari tangan bocah yang bernama Samara ini terus membengkak dan membesar, seusai digigit oleh kutu kucing.

Baca Juga: Dipenjara 14 Tahun Lantaran Bunuh Pacarnya, Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Bermimpi Saksikan Baitullah

Baca Juga: Mengaku Menyesal Usai Tega Aniaya Sang Istri Hingga Tewas, Pria Ini Akui Kesal Saat Melihat Tanda Merah di Paha Korban

Kejadian itu terjadi ketika anak kedua pasangan dari Wanto (30) dan Etik Susilowati (29) masih berusia sekitar empat bulan.

Dilansir oleh Tribunnews.com, Samara digigit kutu kucing pada jari manis kanan, ketika ditinggal ibunya memasak di dapur.

Mengetahui kutu kucing menggigit jari manis kanan anaknya, Etik pun langsung membuangnya.

Akibat gigitan tersebut, muncullah bintik warna merah seperti bekas gigitan nyamuk, yang tidak hilang selama hampir sebulan.

Etik kemudian membawa Samara ke Puskesmas, dan diberi obat salep untuk mengurangi bekas gigitan

Bukannya membaik, jari manis kanan Samara justru membengkak.

Editor : Pipit

Latest