Follow Us

Kesaksian Korban Kecelakaan Bus di Subang yang Selamat, Duduk di Belakang Kursi Sopir

Alfa - Senin, 20 Januari 2020 | 19:50
Bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W mengalami kecelakaan tunggal di jalan turunan Kampung Nagrog Desa Palasari Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 17.35 WIB.
Dok Humas Polda Jabar

Bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W mengalami kecelakaan tunggal di jalan turunan Kampung Nagrog Desa Palasari Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 17.35 WIB.

WIKEN.ID - Bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W diketahui mengangkut 58 wisatawan dari Depok.

Kecelakaan itu terjadi saat bus tersebut akan pulang setelah mengantarkan penumpang berwisata di Tangkuban Perahu sekitar pukul 16.00 WIB.

Bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu (18/1/2020).

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan disebabkan karena laju bus tak terkendali saat berada di tikungan dengan kondisi jalan menurun.

Baca Juga: Lagi, Kecelakaan Lalu Lintas Hanya Gara-gara Rok Panjang Nyawa Pun Melayang, Waspada Bagi Wanita Pembonceng Motor

Akibat peristiwa naas itu, 8 orang dinyatakan tewas, 5 orang luka berat dan 15 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, para korban meninggal dan korban yang mengalami luka berat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Subang.

"Info sementara korban meninggal 8 orang, luka berat 5 orang," kata Erlangga.

Sedangkan 15 luka ringan itu, lanjut dia, dilakukan perawatan medis di Puskesmas Palasari.

Salah satu saksi hidup saat kejadian bus terguling yang membawa rombongan kader Posyandu Kota Depok di Subang, Jawa Barat, adalah Muniroh (52).

Baca Juga: Pemiliknya Meninggal Karena Kecelakaan, Kuda Ini Tak Kuasa Menahan Kesedihan dan Lakukan Hal Mengharukan Pada Peti Mati Sahabatnya Itu

Editor : Alfa

Latest