Follow Us

Mulai dari Pejabat Militer Hingga Menteri, Artis Cantik Ini Ternyata Juga Menikah dengan Cucu Konglomerat Air Mineral Paling Terkenal di Indonesia!

Pipit - Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:00
Unggahan Dian Sastro di Hari Batik Nasional
instagram.com/therealdisastr/

Unggahan Dian Sastro di Hari Batik Nasional

WIKEN.ID - Dian Sastro sempat membuat banyak lelaki patah hati saat menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo di usianya yang ke-28 tahun.

Suami Dian Sastro, Maulana Indraguna Sutowo, fotonya sempat terpampang di sampul halaman Forbes edisi Quarter IV 2018 lalu.

Suami Dian Sastro ini ternyata bukanlah orang sembarangan.

Maulana Indraguna Sutowo adalah cucu mantan petinggi militer yang pernah menjabat sebagai Menteri Minyak dan Gas Bumi Indonesia pada 1966, Ibnu Sutowo.

Baca Juga: Jadi Wanita Ketiga Dalam Hidup Seorang Bos TV Indonesia yang Belasan Tahun Lebih Tua darinya, Artis Cantik Ini Tak Canggung Pamerkan Hal Ini di Muka Umum!

Baca Juga: Tingginya Tak Sampai Setengah Meter, Kuda Ini Jadi yang Terkecil dan Disebut Mirip Kuda Mainan

Dilansir dari grid.id, kakek mertua Dian Sastro, Ibnu Sutowo tercatat sebagai tokoh militer Indonesia yang pernah mengembangkan Permina (Perusahaan Minyak Nasional).

Permina adalah cikal bakal perusahaan milik negara dalam bidang perminyakan menjadi cikal bakal Pertamina.

Tak hanya sebagai tokoh Permina saja, namun Ibnu Sutowo juga pernah menjabat sebagai Menteri Minyak dan Gas Bumi Indonesia.

Ibnu adalah lulusan sekolah kedokteran di Surabaya, pada tahun 1940 ia pernah bekerja sebagai dokter di Palembang dan Martapura.

Selepas Indonesia merdeka, ia sempat bertugas sebagai Kepala Jawatan Kesehatan Tentara se-Sumatra Selatan (1946-1947).

Pada tahun 1955, Ibnu Sutowo diangkat sebagai Panglima Tentara Teritorial II Sriwijaya.

Editor : Pipit

Latest