Follow Us

Hewan Mirip Babi Pemakan Daun Ditemukan Warga di Selokan Kebun Sawit, Ternyata Lagi Hamil

Redaksi Wiken - Sabtu, 05 Oktober 2019 | 20:00
Seekor tapir ditemukan di kubangan air di dalam perkebunan sawit PTPN III, Desa Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara
Ayat S Karokaro/Mongabay Indonesia

Seekor tapir ditemukan di kubangan air di dalam perkebunan sawit PTPN III, Desa Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara

WIKEN.ID - Sebuah hewan yang sekilas mirip babi tetapi bulunya hitam putih mirip panda ditemukan berada di dalam kubangan air di perkebunan sawit PTPN III, Desa Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara.

Setelah didekati, hewan ini adalah tapir.

Tapir adalah binatang herbivora yang memakan dedaunan muda di sepanjang hutan atau pinggiran sungai.

Tapir memiliki bentuk tubuh seperti babi, telinga yang mirip badak dan moncongnya yang panjang mirip trenggiling, sementara lenguhannya lebih mirip suara burung daripada binatang mamalia.

Baca Juga: Bikin Warga Ketakutan, Seekor Ular Piton Sepanjang 5 Meter Mati Ditemukan di Perkebunan Warga, Isi Perutnya Menyeramkan!

Tapir merupakan hewan yang soliter, kecuali pada musim kawinnya.

Aktivitasnya lebih banyak pada malam hari dan dilakukan sambil tetap terus berpindah dalam jalur yang berpindah-pindah.

Jangkauan jelajah tapir sangat luas karena mereka cenderung berjalan jauh untuk menemukan lokasi yang kaya garam mineral.

Saat ditemukan pada hari Sabtu, (17/8), hewan pemakan dedaunan muda yang direnggut dengan lidahnya ini justru kabur.

Tapir itu berusaha lari dari kejaran warga yang menemukannya tetapi tapi tak bisa keluar dari lubang yang mirip selokan dan berisi air.

Baca Juga: Heboh Isu Gugat Cerai Suami di Penjara, Paranormal Ini Terawang Kondisi Rumah Tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela: Harus Banyak Sabar

Setelah bisa mendekat dan menangkapnya, warga langsung mengikatnya dengan sangat kuat.

Editor : Alfa

Latest