Follow Us

Tiga Kali Komedian Ini Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Awali Karir Penyiar Radio dan Melawak Dengan Honor Rp 7 Juta Sekali Pentas

Alfa - Kamis, 03 Oktober 2019 | 15:00
Eko Patrio bersama Viona Rosalina yang kini istrinya (kiri) dan Eko Patrio dengan 2 anggota lawak Patrio, Akri dan Parto.
DOK: NOVA dan HAI

Eko Patrio bersama Viona Rosalina yang kini istrinya (kiri) dan Eko Patrio dengan 2 anggota lawak Patrio, Akri dan Parto.

WIKEN.ID - Sidang paripurna Pelantikan Anggota DPR/MPR RI periode 2019-2024 digelar pada hari Selasa (1/10/2019) lalu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dari 575 anggota DPR RI yang dilantik, ada 14 anggota DPR yang berlatang belakang artis/selebriti.

Ada 10 artis merupakan petahana atau calon yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dan 4 lainnya merupakan anggota baru DPR RI.

Dari 10 artis itu adalah wajah lama yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode sebelumnya, seperti Eko Patrio dan Dessy Ratna Sari yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), serta Rachel Maryam yang diusung Partai Gerindra.

Baca Juga: Sempat Dituding Jadi Saksi Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Pria Ini Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPR untuk Ketiga Kalinya

Sedangkan empat artis yang merupakan wajah baru di DPR, termasuk artis Mulan Jameela dari fraksi Partai Gerindra dan Krisdayanti dari PDIP.

Salah satu yang menarik dari 10 artis anggota DPR RI ini adalah Eko Patrio yang mengawali karir sebagai pelawak.

Sebelum menjadi anggota DPR RI, Eko adalah pelawak yang tergabung dalam kelompok bernama Patrio.

Sejak muda Eko Patrio yang memiliki nama asli Eko Hendro Purnomo punya hobi melawak.

Pelawak dan juga anggotan DPR RI ini saat SMA saat masih SMA membentuk kelompok lawak Seboel, singkatan dari Sekelompok Bocah Eling, bersama Jejen dan Tejo.

Baca Juga: Kini Melenggang ke Senayan, Mulan Jameela Ungkapkan Permintaan Maaf ke Maia Estianty Sebelum Jadi Anggota DPR: Seandainya Aku Punya Salah Sebesar Apapun Kepada Mbak Maia, Aku Minta Maaf

Editor : Alfa

Latest