Follow Us

Bongkar Rumah Koruptor, Polisi Terkejut Temukan 13,5 Ton Emas dan Uang Rp525 Triliun, Tempat Persembunyiannya Tak Terduga!

Amel - Rabu, 02 Oktober 2019 | 20:00
Zhang Qi mantan walikota pemilik emas batangan dan uang tunai.
Dailystar

Zhang Qi mantan walikota pemilik emas batangan dan uang tunai.

WIKEN.ID - Koruptor adalah sebuah tindakan yang merugikan orang lain, jika dilakukan oleh pejabat itu sangat merugikan rakyat biasa.

Hal itu tampaknya sudah menjadi masalah global, karena tak hanya di Indonesia namun di beberapa negara pejabatnya juga melakukan korupsi.

Seperti kasus yang ditemukan baru-baru ini di Tiongkok, di mana seorang koruptor ditangkap dengan penemuan hartanya dalam jumlah mengejutkan.

Baca Juga: Meski Rumahnya Berlapis Emas, Kolam Renang di Hunian Milik Komedian Ini Justru Disewakan: Berenang di Sini Bayar!

Menurut Daily Star, Senin (1/10/19) Zhang Qi mantan walikota kota Haikou, Tiongkok kini ditangkap atas tuduhan korupsi.

Menariknya polisi menemukan "gunung emas" dengan berat mencapai 13,5 ton dan uang tunai 37 miliar dollar AS (Rp525 triliun) di rumahnya.

Zhang Qi adalah seorang mantan walikota dan anggota partai Komunis yang kini sedang mendapat peninjauan oleh Komisi Pengawas Nasional.

Baca Juga: Panik Bibir Sang Anak Membiru Usai Berenang, Zaskia Adya Mecca dengan Sigap Lakukan Hal Ini Hingga Menyebut Syukur!

Atas penemuan itu, dia harus memiliki lebih banyak penjelasan tentang benda bernilai miliar dollar itu.

Pejabat China awalnya menggeledah rumah mewahnya di Kota Haikou dan hanya menemukan benda biasa saja.

Namun, setelah masuk ke dalam ruang bawah tanahnya mereka terkejut menemukan gundukan harta tersebut.

Baca Juga: Bongkar Aib Hingga Perselingkuhan Ibu Kandungnya, Tak Main-main Penyanyi Diva Ini Sudah Siapkan Harta Warisan untuk Putri Sulungnya

Editor : Amel

Latest