Follow Us

Sopir Truk Merekam Video Aksi Preman Memalak Uang Rp 50 Ribu, Pungli di Jalan Tol Lampung - Palembang Meresahkan Pengendara

Alfa - Sabtu, 28 September 2019 | 17:00
Video aksi pungli di  Jalan tol arah Palembang tepatnya di Jembatan Kali Sodong Mesuji, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, (28/9/2019).
IG : tantee_reempong_oficiall

Video aksi pungli di Jalan tol arah Palembang tepatnya di Jembatan Kali Sodong Mesuji, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, (28/9/2019).

WIKEN.ID - Aksi pemalakan di sepanjang tol Sumatera atau Jalan Lintas Timur (Jalintim), khusunya dari jembatan Way Mesuji di Pematang Panggang, Kabupaten Mesujil, Lampung, hingga Kabupaten Ogan Komering Ilir/OKI Sumatra Selatan semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Kondisi ini pun dikeluhkan oleh pengendara yang lewat baik kendaraan truk, bis, maupun mobil pribadi.

Pengemudi yang melintas pun sering dicegat oleh preman yang berada di pinggir jalan lintas timur ini, baik yang melaju ke arah Palembang maupun Lampung.

Preman pun tak tangtung mematok tarif pungli mulai dari Rp 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Baca Juga: Nasib Preman Tanah Abang Usai Aksinya Terekam Video dan Beredar Viral, Disita Uang Tunai Rp 99 Ribu!

Polisi pun tak tinggal diam terhadap kondisi ini.

Seorang tersangka pungli bernama Mat Dani (22) warga Dusun 2 Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tertangkap pada Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Tol Kayuagung-Lampung KM 259 Desa Sukamukti Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.

Mat Dani ditangkap anggota Tim Macan Komering Polsek Mesuji yang dipimpin langsung Kapolsek Mesuji AKP Darmanson dan kanit reskrim.

Penangkapan terhadap Mat Dani ini dilakukan saat Tim Macan Komering melakukan patroli hunting antisipasi 3C di seputaran wilayah hukum Polsek Mesuji.

Polisi yang mengintai di Km 259 bawah jembatan fly over melihat para pelaku memberhentikan mobil truk dan kemudian menerima sejumlah uang.

Baca Juga: Viral Video Supir Truk Tembak Pedagang Asongan, Fakta Baru Terungkap Ternyata Berawal dari Polisi yang Dipalak Oleh Preman

Editor : Alfa

Latest