Follow Us

Sadar Kalau Screenshoot Chat-nya Disebarkan di Media Sosial, Remaja Ini Bunuh Diri di Kamarnya

Rebi - Sabtu, 28 September 2019 | 13:45
Sadar Kalau Screenshoot Chat-nya Disebarkan di Media Sosial, Remaja Ini Bunuh Diri di Kamarnya
Kolase WIKEN.ID

Sadar Kalau Screenshoot Chat-nya Disebarkan di Media Sosial, Remaja Ini Bunuh Diri di Kamarnya

WIKEN.ID - Seorang remaja di Tennessee, Amerika Serikat bunuh diri setelah teman sekelasnya memposting chat pribadinya dan seorang anak lelaki lainnya di Instagram dan Snapchat.

Menurut keluarga remaja bernama Channing Smith ini, percakapan yang disebarkan berkaitan dengan orientasi seksual remaja tersebut. Channing Smith, seorang junior di Sekolah Menengah Kopi County di Manchester, bunuh diri pada Minggu malam beberapa jam setelah dia mengetahui bahwa teman-temannya telah melihat chat-nya tersebar di media sosial.Remaja berusia 17 tahun, yang mencintai sepeda motor, band, dan pertemanan ini, belum secara terbuka membahas seksualitasnya, menurut pacar dan saudaranya.

Baca Juga: Seorang Pria Hampir Bunuh Diri di Jembatan, Wanita Ini Berhasil Mencegahnya Hanya dengan Lakukan Hal Sepele Ini"Itu adalah teks dan tidak ada ruang bagi Channing untuk dapat mengklaim itu adalah kesalahpahaman," kata Joshua Smith, kakak lelakinya, kepada BuzzFeed News.

"Ketika dia melihat screenshot di media sosial dia memanggil beberapa orang sekitar jam 10 malam. Minggu malam, ketakutan. Posting terakhirnya di Instagram adalah tentang orang-orang yang tidak bisa dia percayai. "Ayah Smith menemukan tubuh putranya setelah dia bangun dan memperhatikan bahwa lampu masih menyala di kamarnya.

"Lampu masih menyala di bawah pintunya ketika ayah saya bangun jam 4 pagi, jadi dia masuk untuk memeriksanya," kata Joshua Smith.Pria berusia 38 tahun, yang tinggal di Kentucky bersama keluarganya, juga masih mencoba memproses kematian adiknya dan mengumpulkan apa yang mendorong anak sekolah menengah itu, yang "senang berada di sekolah dan bersama teman-temannya," untuk bunuh diri."Diasingkan atau dituduh sebagai gay atau banci, terutama di lingkungan seperti itu, akan sangat menghancurkan seorang anak lelaki berusia 16 tahun," tambah Smith.Joshua Smith mengatakan Jaksa Distrik Distrik Cooke Craig Northcott tidak cukup menyelidiki para remaja yang diduga mempermalukan adik laki-lakinya di media sosial.

ilustrasi media sosial
Pixabay

ilustrasi media sosial

Baca Juga: Hidup Glamor dan Mewah Hanya Pencitraan, Artis Cantik Ini Rela Tinggal di Apartemen Jorok dan Berhutang Hanya Demi Konten di Media Sosial

Dia mengatakan bahwa para penyelidik hanya menghabiskan satu hari dalam kasus ini."Ayah saya dan saya harus menekan masalah ini dan memberi tahu mereka untuk mendapatkan surat perintah penggeledahan. Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak memiliki sumber daya untuk memeriksa ponsel, "katanya.

Dalam sebuah pernyataan, Northcott membela penanganan kasusnya, menambahkan bahwa penyelidikan sedang berlangsung dan tuntutan masih dapat diajukan.

Para pemimpin sekolah juga dikritik karena tidak memposting pernyataan menghormati Channing atau mengadakan pertemuan untuk membahas kematiannya dan mengutuk intimidasi."Mereka tidak menyebutkan tentang dia atau kematiannya di situs web mereka, di Facebook, di mana saja," kata saudaranya. "Mereka tidak menawarkan konseling kepada anak-anak atau mengumpulkan mereka untuk berbicara tentang anti-intimidasi."Menanggapi kurangnya perhatian sekolah, puluhan remaja mengadakan "pemogokan" selama rapat umum hari Jumat untuk mengutuk bullying.Sebelum dia meninggal, Joshua Smith mengatakan kepada saudaranya bahwa dia ingin bunuh diri.

Sadar Kalau Screenshoot Chat-nya Disebarkan di Media Sosial, Remaja Ini Bunuh Diri di Kamarnya
Joshua Smith

Sadar Kalau Screenshoot Chat-nya Disebarkan di Media Sosial, Remaja Ini Bunuh Diri di Kamarnya

Baca Juga: Kejadian Lagi, Pencuri Modus Pakai Jaket Ojek Online, Gasak Laptop di Kasir Saat Kedai Pisang Nugget Belum Siap Buka"Dia berkata di akhir panggilan, dia tampak baik-baik saja sehingga dia tidak memberi tahu siapa pun dan saudara lelaki saya menindaklanjutinya," kata Smith. Channing, yang baru saja berusia 17 tahun pada 20 Oktober, ingin menjadi insinyur.

Remaja itu baru-baru ini mulai bekerja di Burger King setelah memohon kepada ayahnya agar membiarkannya mendapatkan pekerjaan sehingga ia dapat menghasilkan uang sendiri, kenang saudaranya.

"Dia sangat bangga akan hal itu dan mengirimi saya foto dirinya berseragam," kata Smith, "Dia menjadi dirinya sendiri." (*)

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest