Follow Us

Kisah BJ Habibie Saat Masih Kecil, Suka Menangis dan Tak Mau Tidur Hingga Dikira Sakit, Tangisan Mereda Saat Mendengar Suara Merdu Ini

Alfa - Sabtu, 14 September 2019 | 18:00
Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal dengan nama BJ Habibie.
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal dengan nama BJ Habibie.

WIKEN.ID - Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal dengan nama BJ Habibie meninggal dunia pada hari Rabu (11/9/2019) setelah dirawat intensif di rumah sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Prof. Baharuddin Jusuf Habibie Dipl Eng. , merupakan Presiden RI di periode 21 Mei 1998 – 20 Oktober 1999.

Sebelumnya pernah menjabat wakil presiden, Menteri Riset dan Teknologi serta berbagai jabatan strategis lainnya semasa pemerintahan Presiden Soeharto.

B.J. Habibie merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Ayahnya yang berprofesi sebagai ahli pertanian yang berasal dari etnis Gorontalo, sedangkan ibunya dari etnis Jawa.

Baca Juga: Jarang Terekspos, Inilah Cantiknya Menantu BJ Habibie, Istri Thareq Kemal Habibie yang Profesinya Bikin Kagum

Alwi Abdul Jalil Habibie (Ayah dari BJ Habibie) memiliki marga "Habibie", salah satu marga asli dalam struktur sosial Pohala'a (Kerajaan dan Kekeluargaan) di Gorontalo.

Sementara itu, R.A. Tuti Marini Puspowardojo (Ibu dari BJ Habibie) merupakan anak seorang dokter spesialis mata di Jogjakarta.

Ayah dari ibu BJ Habibie yang bernama Puspowardjojo bertugas sebagai pemilik sekolah.

BJ Habibie lahir dan menghabiskan waktu di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.

Ada cerita menarik saat BJ Habibie saat masih bayi yang dikutip dari buku yang berjudul Rudy, Kisah Masa muda Sang Visionerdan ditulis oleh Gina S.Noer.

Editor : Wiken





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular