Follow Us

Minta Para Menteri Gunakan Jasa Rental Mobil Saja, Roy Suryo Malah Pamer Puluhan Mobil Mewah nan Mahal Miliknya dalam Video Ini!

Pipit - Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:00
Roy Suryo

Roy Suryo

WIKEN.ID - Roy Suryo memang diketahui hobi mengoleksi mobil mewah, tak tanggung ia pernah mengaku memiliki hingga 50 mobil mewah keluaran luar negeri.

Namun belum lama ini Wakil Ketua Umum Demokrat ini memberikan pendapatnya mengenai rencana pemberian fasilitas mobil dinas baru untuk Kabinet baru Pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tak Hanya Punya Empati Tinggi, Gajah Juga Ternyata Punya Kemampuan Pecahkan Masalah, Video Ini Buktinya!

Baca Juga: Anak Pertama Baginya dan Keempat Untuk Ahok, Video Ini Tangkap Perubahan Perut Puput Nastiti Devi yang Kian Membesar

Mobil dinas baru yang akan dibeli oleh pemerintah rencananya akan menggantikan mobil dinas menteri Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla saat ini, yakni Toyota Crown Royal Saloon.

Anggaran untuk pengadaan mobil baru bagi menteri tersebut mencapai 152 miliar.

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa pembelian mobil baru tersebut kurang tepat, karena, masa jabatan menteri tidak lama.

"Kalau menurut saya wacana pembelian mobil menteri atau saya dengar sudah lelang sejumlah ratusan milyar ini kurang tepat, kurang tepat kenapa? Menteri itu jabatan publik yang tidak lama masa jabatannya," kata Roy Suryo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (22/8/2019).

Menurut Roy semasa ia menjabat menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mobil yang digunakan merupakan mobil bekas menteri sebelumnya.

"Bagi saya sangat tidak worth it untuk membeli mobil baru," katanya.

Lebih baik menurutnya, pemerintah menggunakan jasa rental atau menyewa mobil untuk menteri. Menurutnya menyewa mobil lebih praktis ketimbang membeli.

Editor : Pipit

Latest