Follow Us

Demi Lingkungan yang Lebih Baik, Wanita Ini Tantang Dirinya untuk Terapkan Zero Waste Selama 30 Hari, Ini Videonya!

Rebi - Rabu, 07 Agustus 2019 | 11:00
Menantang Diri untuk Zero Waste Selama 30 Hari, Wanita Ini Jadi Inspirasi dengan Usaha yang Dilakukannya
Buzzfeed.com

Menantang Diri untuk Zero Waste Selama 30 Hari, Wanita Ini Jadi Inspirasi dengan Usaha yang Dilakukannya

WIKEN.ID - Sebuah video menampilkan kisah wanita yang menantang dirinya untuk menerapkan pola hidup zero waste selama satu bulan demi lingkungan yang lebih baik.

Memproduksi sampah adalah salah satu masalah terbesar yang tidak bisa dihindari oleh manusia.

Meskipun ada juga sampah yang bisa didaur ulang dan dapat didegradasi secara biologis, namun banyak sekali plastik dan zat beracun yang dapat merusak lingkungan.

Di tengah-tengah kondisi seperti ini, ada ribuan orang di seluruh dunia yang mencoba yang terbaik untuk menghindari menghasilkan sampah seperti seorang wanita yang menjadi inspirasi karena tantangan 30 hari bebas sampahnya.

Menyelesaikan tantangan ini menjadi salah satu prestasi berarti.

Yang penting adalah bahwa limbah yang kita kumpulkan dibuang dengan benar, seperti melalui daur ulang atau menemukan tujuan lain untuk sampah itu sendiri.

Baca Juga: Video Ratusan Pelayat Iringi Jenazah Mba Moen di Mekkah, Cuaca Pun Berubah Mendung

Wanita ini bernama Auri, ia memutuskan akan melakukan sesuatu tentang gaya hidupnya sendiri.

Ia memulai perjalanan hidup dengan menerapkan zero waste atau pola hidup nol sampah selama sebulan untuk melihat seperti apa pengalaman itu nantinya.

Menurut Auri, hidup kita tidak berkelanjutan dan butuh sejuta perubahan bagi bumi untuk sembuh dari masalah sampah saat ini.

Namun, jika semua orang mulai mengambil langkah kecil dan menerima tantangan zero waste, itu akan membuat perbedaan besar bagi bumi.Pada minggu pertama, Auri menyadari bahwa bagian tersulit adalah makan karena sebagian besar makanan dikemas sedemikian rupa.

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest