Follow Us

Video Suasana Tanah Abang Usai Kebakaran, 66 Bangunan Hangus

Alfa - Minggu, 30 Juni 2019 | 19:30
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan terhadap bangunan semi permanen yang terbakar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Warta Kota/Joko Supriyanto

Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan terhadap bangunan semi permanen yang terbakar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

WIKEN.ID - Usai proses pemadaman api dan pendinginan pascakebakaran yang dilakukan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, warga pun masuk ke lokasi dan ini terlihat dari video ini.

Dalam video terlihat warga Tanah Abang yang menjadi korban kebakaran mengais sisa barang yang masih bisa digunakan.

Di video, selain perabot, mereka juga mencari beberapa barang yang masih bisa diselamatkan.

Setidaknya ada 66 bangunan yang terdampak akibat kebaran yang terjadi di Jalan Jati Bundar, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Minggu (30/6/2019) pagi.

Baca Juga: Video Kebakaran ITC Depok, Pengunjung dan Karyawan Berhamburan Keluar

Menurut Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 04.45 WIB Minggu (30/6/2019) pagi.

Api ini berasal dari salah satu kios milik warga.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 06.00 WIB dengan melibatkan 28 unit mobil pemadam kebakaran.

"Untuk bangunan yang terbakar ada 34 rumah-rumah petakan dan 32 kios toko. Api sudah padam jam 06.00, lanjut pendinginan sampai saat ini," ujar Yassin yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Istrinya Jadi Salah Satu Korban Tewas Kebakaran Pabrik Korek Api, Sang Suami Beberkan Kondisi Kejadian dalam Video Ini!

Yassin mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik dari salah satu kios.

Editor : Alfa

Latest